riau24 Pj Wako Ingatkan PNS Tidak Terlibat Politik Praktis | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pj Wako Ingatkan PNS Tidak Terlibat Politik Praktis

0
Pj Wako Saat silaturahmi dengan Polres Dumai
Berita Riau -  Pj Wako Ingatkan PNS Tidak Terlibat Politik Praktis

Dumai, Riau24.com - Penjabat Walikota Dumai Drs. Arlizman Agus tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai untuk tidak terlibat dalam Politik Praktis pada pelaksanaan Pemilihan Walikota - Wakil Walikota Dumai pada 9 Desember 2015 mendatang yang hanya tinggal hitungan hari.

“ PNS selalu dituntut untuk bersikap netral. Jangan sampai terlibat aktif dalam politik praktis, apalagi sampai menjadi tim sukses Pasangan Calon dan ikut serta mengerahkan massa pendukung,” imbau Pj Wako disela – sela kegiatannya, Selasa (24/11/2015) sore kemarin.

Mengenai hal ini, lanjut PJ Walikota, kita tak henti-hentinya mengingatkan kepada PNS, namun jika masih tetap terlibat maka akan terancam dipecat atau diberhentikan dari jabatannya.

“ Apabila Panwaslu menemukan adanya laporan indikasi PNS yang terlibat, dan hal tersebut terbukti kebenarannya disertai bukti yang lengkap, maka tak segan-segan Pemko Dumai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memberikan sanksi tegas sesuai Undang-undang yang berlaku, yang bisa mengarah pada pemecatan ataupun pemberhentian dari jabatannya, sekalipun hal tersebut baru terbukti setelah selesai diselenggarakannya pesta demokrasi tersebut,” tegas Arlizman.

Untuk mengantisipasi persoalan ini, PJ Walikota Dumai juga sudah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah serta Badan Kepegawaian Daerah agar dapat meningkatkan pemantauan dilapangan. Kemudian melakukan dan menjalin koordinasi dengan Panwaslu.

“ Dan Alhamdulillah, sejauh ini Panwaslu ataupun Pemko Dumai belum ada menemukan ataupun mendapati adanya laporan indikasi PNS Kota Dumai yang terlibat aktif dalam politik praktis,” bebernya.

Arlizman juga menghimbau, agar kondisi ataupun situasi seperti ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

“ Mari jaga legalitas PNS sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, jangan memanfaatkan moment ini untuk kepentingan-kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu, apalagi jika sampai harus mempertaruhkan jabatannya sebagai PNS,” pungkasnya. 

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru