riau24 JK Serahkan Dugaan Suap MKD ke Kepolisian | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

JK Serahkan Dugaan Suap MKD ke Kepolisian

1
DPR terima parlemen Jepang-Indonesia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho)
Berita Riau -  JK Serahkan Dugaan Suap MKD ke Kepolisian
Jakarta, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan proses penyelidikan ke kepolisian apabila terbukti adanya dugaan penyuapan kepada anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dalam menangani perkara etik Ketua DPR Setya Novanto.

"Nah itu urusan polisi," ujar Jusuf Kalla di Cilacap, Kamis (26/11/2015).

Namun, dia mengaku tidak mengetahui adanya tawaran uang sekitar Rp 20 miliar bagi anggota MKD demi "memuluskan" perkara dugaan pencatutan namanya dan Joko Widodo oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Setya Novanto dilaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said ke MKD karena diduga menjual nama presiden dan wakil presiden demi mendapatkan 20 persen saham PT Freeport Indonesia.

Mengutip pemberitaan Tribunnews.com, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan adanya upaya suap sebesar Rp20 miliar untuk mengamankan penanganan perkara Setya Novanto.

Namun, hal tersebut ditepisnya saat dikonfirmasi kembali. Dia mengatakan pernah diminta bantuan agar membantu proses penanganan perkara Setya Novanto. Tetapi, tidak pernah menerima suap.

"Bang tolong dibantulah, teman kita yang sedang di sidang di MKD itu. Kasian kan nggak bersalah juga. Atau jangan dihukum berat lah," ucap Junimart menirukan perbincangan kala itu, tanpa mengungkapkan siapa anggota yang dimaksud.

Kepada anggota itu, dia menerangkan penanganan perkara diserahkan di persidangan. Namun, anggota dewan itu tetap berupaya dengan mengajak 'ngopi-ngopi', tetapi ajakan itu ditolaknya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengatakan, anggota MKD telah mengetahui keterangan ini dalam rapat internal.

"Mereka sudah tau kok. Di rapat, saya bicara kok. Bahkan mereka yang ngomong, ada Rp20 miliar nih sambil ketawa," ujar Junimart. 

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru