riau24 Jerman Ikut Perangi ISIS di Suriah, Kirim Jet Tornado | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jerman Ikut Perangi ISIS di Suriah, Kirim Jet Tornado

1
Kanselir Jerman Angela Merkel memutuskan membantu operasi di Suriah setelah bertemu Presiden Perancis Francois Hollande. (Reuters/Fabrizio Bensch)
Berita Riau -  Jerman Ikut Perangi ISIS di Suriah, Kirim Jet Tornado
Jakarta, Riau24.com - Pemerintah Jerman akhirnya memutuskan untuk terlibat dalam koalisi penyerangan ISIS di Suriah dan Irak yang dipimpin Amerika Serikat. Keputusan ini diambil oleh Kanselir Jerman Angela Merkel usai bertemu dengan Presiden Perancis Francois Hollande di Paris Rabu kemarin.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat (27/11/2015), walau Jerman tetap tidak akan menurunkan pesawat pengebom udara ke Suriah, namun Merkel akan mengerahkan armada pendukung, salah satunya jet mata-mata Tornado. 

"Hari ini pemerintah mengambil keputusan yang sulit tapi penting dan perlu. Kami berdiri bersama Perancis yang mendapatkan serangan tidak manusiawi dari ISIS," kata Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen.

Komitmen bantuan armada Jerman disampaikan dalam pertemuan Merkel dengan Hollande, namun masih harus mendapatkan persetujuan parlemen.

Pemerintah Berlin menyatakan akan mengirim empat hingga enam jet Tornado, memberikan dukungan pemantauan satelit, pesawat bahan bakar dan kapal perang untuk melindungi kapal induk Perancis Charles de Gaulle yang dikirim ke Mediterania dalam misi penyerangan ke Suriah dan Irak.

Keputusan Jerman ini diambil menyusul serangan ekstremis di Paris 13 November lalu yang menewaskan 130 orang. Serangan itu juga membuat Hollande menyerukan memperkuat koalisi negara-negara dalam melawan ISIS.

Untuk mengatasi terorisme, Jerman akan menurunkan hingga 650 tentara ke Mali untuk membantu Perancis dan menambah pelatih militer untuk pasukan peshmerga Kurdi di utara Irak hingga 150 orang. 

R24/rno/cnn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru