riau24 Pelabuhan Tikus Marak di Sepanjang Sungai Siak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelabuhan Tikus Marak di Sepanjang Sungai Siak

2
Pelabuhan Tikus di Sungai Siak Pekanbaru
Berita Riau -  Pelabuhan Tikus Marak di Sepanjang Sungai Siak
Pekanbaru, Riau24.com- Pelabuhan dan dermaga tidak resmi atau pelabuhan tikus marak disepanjang sungai siak Kota Pekanbaru. Sehingga, dimanfaatkan oknum tertentu menyelundupkan barang-barang ilegal dari luar ke Pekanbaru. Namun, tidak ada tindakan petugas Bea dan Cukai untuk menutup pelabuhan tidak resmi itu.

Pelabuhan tersebut, tersebar di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, Lima Puluh, Tenayan Raya dan daerah lainnhya. Ada milik pribadi dan milik perusahaan yang dijadikan aktivitas bongkar muat barang ilegal berupa  barang elektronik, makanan dan minuman.

Salah seorang warga setempat, Doni (46) mengatakan, pelabuhan tersebut sering digunakan untuk membongkar muat barang-barang ilegal dari luar. " Dalam seminggu ada 3 kali melakukan bongkar muat barang. Mereka sering melakukan bongkar muat dini hari," terang Doni, kepada Riau24.com di Pekanbaru, Jumat (27/11/2015).

Doni menuturkan, pelabuhan itu ada milik pribadi atau perusahaan. " Ada sekitar puluhan pelabuhan tikus di sepanjang sungai siak. Biasanya, kapal itu mengangkut barang dari Malaysia," terang Doni.

Selain itu, warga yang berada di perairan sungai siak Buyung (48) menyebutkan, di tepian sungai siak memang banyak pelabuhan tidak resmi untuk menyelundupkan barang ilegal. " Kapal yang masuk ke pelabuhan itu memab barang dari Negara Malaysia," jelas Buyung.

Buyung mengungkapkan, biasa aktivitas bongkar muat di pelabuhan dilakukan pada malam hari atau dini hari. " Mereka melihat kondisi untuk membongkar barang-barang ilegal itu. Tidak tindakan penegak hukum menertibkan pelabuhan tersebut," ucap Buyung.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Mafia Penerima Suap
Jumat, 27 November 2015 14:25 wib
Bea dan Cukai memang begitu orangnya. Pantasin aja mereka mampu menyuap tututu. Tiap bulan mereka mendapat jatah dari penyelundup barang ilegal
Penerima Jatah
Jumat, 27 November 2015 14:24 wib
Memang Benar Banyak Petugas Bea dan Cukai Mendapat jatah dari penyelundup.Jatah Mereka bisa hilang bila pelabuhan liar di tutup
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru