riau24 Maraknya Pelabuhan Liar Disinyalir Petugas Cukai Dapat Jatah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Maraknya Pelabuhan Liar Disinyalir Petugas Cukai Dapat Jatah

0
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman
Berita Riau -  Maraknya Pelabuhan Liar Disinyalir Petugas Cukai Dapat Jatah
Pekanbaru, Riau24.com- Maraknya pelabuhan dan darmaga liar disepanjang aliran Sungai Siak Pekanbaru disinyalir petugas Bea dan Cukai mendapat jatah dari mafia penyelundup barang ilegal dari Malaysia menuju Pekanbaru.Pasalnya, tidak ada tindakan petugas Bea dan Cukai menutup pelabuhan tersebut.

"Bisa saja di indikasi petugas Bea dan Cukai mendapatkan jatah. Jangan sampai ada kongkalingkong petugas menutup pelabuhan liar disepanjang aliran sungai siak," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Sondia Warman, kepada Riau24.com melalui telepon seluler, Jumat (27/11/2015).

Sondia berharap, petugas Bea dan Cukai bekerja sama dengan seluruh kompenen untuk menutup pelabuhan tikus yang semakin marak di aliran Sungai Siak. " Indikasi ada permainan antara petugas Bea Cukai dan pihak pelabuhan. Kenapa pelabuhan liar dibirkan beropesional," terang Sondia.

Sondia mengungkpkan, petugas Bea dan Cukai harus membuktikan itu semua. Jangan sampai dibiarkan. " Patroli harus ditingkatkan. Kita tidak ingin ada kongkalingkong antara petugas Bea Cukai dengan pihak pelabuhan. Pelabuhan yang disinyalir menyelundupkan barang ilegal harus ditutup," pinta Sondia.

Sondia menegaskan, petugas Bea dan Cukai bersama Polisi Air menangkap pelaku pelabuhan liar. " Pelabuhan liar mendatangkan barang ilegal dari luar ke Pekanbaru. Perlu diambil tindakan," jelas Sondia.


R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru