riau24 Petugas Bea dan Cukai Mendapat Jatah Dari Penyelundup | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Petugas Bea dan Cukai Mendapat Jatah Dari Penyelundup

2
Pelabuhan Liar
Berita Riau -  Petugas Bea dan Cukai Mendapat Jatah Dari Penyelundup
Pekanbaru, Riau24.com- Petugas Bea dan Cukai mendapat jatah dari penyelundup barang ilegal dari Negara Malaysia menuju Pekanbaru. Jatah diterima, Rp 5.000.000 hingga Rp 2.000.000 setiap satu trip kapal yang memuat barang ilegal.

" Mafia penyelundup barang ilegal memang memberikan jatah untuk petugas. Bagi yang tidak memberi jatah penyelundup tidak akan aman," kata salah seorang mantan pekerja kapal Rudi (46), kepada Riau24.com di Pekanbaru, Jumat (27/11/2015).

Rudi menyebutkan, rata para penyelundup memberikan jatah untuk petugas Bea dan Cukai. Jatah yang diberikan untuk mempelancara usaha mereka. " Ada yang memberi uang bulanan dan ada juga yang memberi per trip kapal yang masuk," ucap Rudi.

Rudi menyebutkan, barang-barang selundupan biasanya dibawa dari negara tetangga. Kemudian, dibongkar di pelabuhan  yang sudah disediajkan. " Biasanya jika kapal masuk ada yang datang mengawasi," terang Rudi.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Barang Hasil Korupsi
Jumat, 27 November 2015 14:41 wib
Kita Mintak Penegak Hukum segera melakukan pemeriksaan terhadap Bea Cukai. Mereka ini pasti menerima suap. Karena banyak barang ilegal menjamur di Riau khusunya Pekanbaru
Enak Mendapat Jatah
Jumat, 27 November 2015 14:38 wib
Pantasaan orang Bea dan Cukai banyak yang kaya-kaya. Kiranya mendapat jatah dari penyelundup. Perlu dilakukan pemeriksaan.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru