riau24 Terbukti Menerima Jatah Petugas Cukai Ditindak Tegas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Terbukti Menerima Jatah Petugas Cukai Ditindak Tegas

2
Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Pekanbaru Elfis Harris
Berita Riau -  Terbukti Menerima Jatah Petugas Cukai Ditindak Tegas
Pekanbaru, Riau24.com- Petugas Bea dan Cukai ditindak tegas apabila terbukti menerima jatah dari penyelundup barang ilegal dari negara tetangga menuju pelabuhan tikus Pekanbaru. "Saya yakin tidak ada Bea dan Cukai menerima jatah," kata Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Pekanbaru Elfis Harris.

Elfis mengatakan, pada hakikatnya barang-barang yang sandar di pelabuhan tikus adalah barang antar pulau. " Bukan kewenangan kita. Namun, andai kata ada petugas menerima jatah kita akan proses yang bersangkutan," kata Elfis, kepada Riau24.com melalui via sms, Jumat (27/11/2015).


 Bea dan Cukai, kata Elfis, tetap monitor komoditi antar pulau. Jika ada indikasi barang eks impor petugas kita minta dokumen asal atau faktur yang bersangkutan. " Ini mungkin yang kita kategorikan pelabuhan tikus. Jika ada kapal dari luar negeri sandar pasti akan kita tindak," terang Elfis

Elfis menyebutkan, patroli Bea dan Cukai selalu keliling di wilayah kerja. Namun, untuk kapal membawa barang antar pulau Bea dan Cukai tidak ada kewenangan. Persoalan ini, salah satu kesulitan dihadapi Bea dan Cukai.

"Kapal-kapal yang sandar di pelabuhan rakyat semuanya kapal antar pulau yang berasal dari tanjung priok, tanjung pinang, tanjung balai karimun, selat panjang dan lain-lain," ujar Elfis.

Elfis menuturkan, untuk wilayah kerja Bea dan Cukai Pekanbaru. Pelabuhan yang diberi izin untuk sandar dari Luar Negeri terbatas di Pelabuhan PT Pelindo Perawang, Kabupaten Siak, Riau dan BTA. Disamping pelabuhan khusus sePerti PT Indah Kiat dan RAPP.

 
  R24/har



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Bodigar Bea dan Cukai
Jumat, 27 November 2015 15:13 wib
Akui saja Bea dan Cukai menerima jatah dari penyelundup. Ini berita perlu digali terus. Biar tau rakyat borok bea cukai yang ditutupi selama ini.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru