riau24 Guru Dituntut Lebih Kreatif dan Profesional | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Guru Dituntut Lebih Kreatif dan Profesional

0
Salah satu guru dan murid di Kuansing
Berita Riau -  Guru Dituntut Lebih Kreatif dan Profesional

Kuansing, Riau24.com - Sebagai agen perubahan karakter generasi bangsa, para guru yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi dituntut untuk selalu lebih kreatif dan profesional dalam menjalankan tugas. karena Profesi guru merupakan profesi yang sangat mulia, karena melalui tangan-tangan para guru lah dapat mencetak generasi calon
pemimpin bangsa yang berkualitas.

Berkat kerja keras seorang guru, akan melahirkan generasi yang mampu mewujudkan kemajuan sebuah bangsa,”  Ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten KUantan Singingi yang juga Ketua PGRI Kuansing, Jomaris, S. Pd ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya, Jum'at (27/11/2015) saat dimintai tanggapannya sempena Hari PGRI ke 70.

Menurutnya, Untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter, guru dituntut mendidik moral dan prilaku anak. Langkah ini penting agar generasi penerus bangsa memiliki prilaku dan moral yang baik.

" Melalui Peringatan Hari PGRI ke - 70 ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia dan Komisi II  DPR RI, mengusulkan agar ditingkatkan kesejahteraan honorer baik di Provinsi maupun Kabupaten/ kota. Kemudian mengangkat guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tuntaskan permasalahan semua guru honorer.

“ Jadi sesuai himbauan Menpan RB dan Komisi II DPR RI, Agar kesejahteraan honorer ditingkatkan, baik di Provinsi maupun Kabupaten/ kota. mengangkat guru honorer menjadi ASN, dan tuntaskan permasalahan semua guru honorer.

Sedangkan jumlah guru honorer di Kuansing, terdapat sekitar 2.000 lebih baik guru honorer Provinsi maupun guru honorer kabupaten dan termasuk guru honor komite, ujarnya.

" Jadi harapan kita ke depannya, para guru akan lebih meningkat kesejahteraannya, dan lebih profesional dalam bertugas dan mutu pendidikan juga akan semakin meningkat," sebutnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru