riau24 Tablet Khusus Anak-Anak Infinity Mulai Dijual 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tablet Khusus Anak-Anak Infinity Mulai Dijual 2016

0
one.laptop.org
Berita Riau -  Tablet Khusus Anak-Anak Infinity Mulai Dijual 2016
Jakarta, Riau24.com - Laptop modular Infinity dari organisasi Australia OLPC, One Education, mendekati kenyataan. Organisasi tersebut baru saja mengumumkan peluncuran kampanye pengumpulan dananya melalui situs Indiegogo dengan menggunakan Laptop Infinity Hybrid.

Dalam aktivitas pengumpulan dana amal ini diharapkan dapat terkumpul dana sebesar US$ 50 ribu atau sekitar Rp 675 juta.

Laptop Infinity adalah sebuah komputer tablet tangguh bersistem Android yang diciptakan khusus untuk anak-anak. Perangkat komputer tablet ini, dapat diganti pada bagian CPU, kamera dan baterainya atau ditingkatkan kemampuannya selama One Education tetap melakukan pengembangan terhadap perangkat tersebut, seperti yang dilansir melalui Engadget.com, Kamis, 26 November 2015.

Perangkat ini memiliki layar sebesar 8.9 inci, dengan prosesor 1.4 Ghz. Perangkat ini juga memiliki RAM 1 Gigabita dan kapasitas penyimpanan sebesar 8 Gigabita. Kapasitas penyimpan dapat diperbesar dengan menambah microSD. Juga terdapat kamera dengan resolusi rendah pada perangkat komputer tablet tersebut.

Saat ini perangkat Laptop Infinity Hybrid akan dijual dengan harga promosi Rp 3,3 juta. Sedangkan sekolah yang tergolong kategori mampu bisa mendapatkan 10 unit laptop ini dengan harga Rp 32,2 juta. Rencananya perangkat Infinity ini akan mulai dikirim pada September tahun depan.

Kabarnya, One Education juga tengah mengembangkan perangkat Infinity yang akan menggunakan sistem komputer Windows 10 dengan kamera yang lebih mumpuni dan layar Gorilla Glass.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru