riau24 Polsek Bukit Raya Ekspos Bandit Begal Motor di Pekanbaru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polsek Bukit Raya Ekspos Bandit Begal Motor di Pekanbaru

0
Agus Ketek (Tersangka), Bandit begal motor yang diekspos Polsek Bukit Raya
Berita Riau -  Polsek Bukit Raya Ekspos Bandit Begal Motor di Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya, Kamis (27/11/2015) melakukan ekspos terhadap aksi kejahatan begal di Pekanbaru. Adapun dalam eksposnya, tim Polsek menampilkan satu orang tersangka yang berhasil ditangkap, Selasa (24/11/2015) kemaren.
 
"Alhamdulilah, tim buser kita berhasil menangkapnya. Tersangka bernama Agus Ketek. Dia kita dibekuk Selasa malam kemaren di perumahan Jondul, Jalan Lokomotif," ujar Kapolsek Bukit Raya AKP Ricky Richardo, kepada Riau24.com, Jumat (27/11/2015).
 
Dijelaskannya, saat ini Polsek Bukit Raya tengah memburu delapan kawanan lainnya yang berhasil kabur entah kemana. 
 
Tersangka dan komplotannya ini merupakan pelaku perampasan sepeda motor atau begal yang sudah beberapa bulan lalu diburu polisi. Tercatat, Agus Cs ini sudah melakukan aksinya sebanyak 23 kali.
 
"Dia sudah beraksi sebanyak 23 kali di Kota Bertuah, modusnya cantik," sebutnya.

Diceritakannya, tentang modus cantik yang dimaksud, AKP Ricky menjelaskan para pelaku melakukan pencegatan target terhadap korban yang berhenti di persimpangan lampu merah. Satu orang bertugas menondongkan senjata tajam, lalu satu lainnya mencabut kunci motor korban. Setelah itu, mereka mendorong motor korban hingga ke kawasan Jalan Parit Indah, dan dieksekusilah disana. 
 
"Jadi seolah-olah motor korban kehabisan minyak, dan setelah mendorong motor korban ke Parit Indah, lalu mereka merampasnya," kata AKP Ricky.
 
Disampaikan lagi, adapun beberapa motor yang berhasil diamankan dari tersangka, terdiri dari berbagai macam. Diantaranya tiga unit motor Kawasaki Tracker, satu Honda Beat putih dan satu Honda Vario hitam. 
 
"Yang tiga unit ditemukan di Kuansing dan dua lainnya di Pekanbaru," jelasnya.
 
Lebih lanjut, delapan kawanan lainnya yang hingga saat ini masih diburu polisi dan sudah ditetapkan sebagai DPO, kata AKP Ricky, masing-masing berinisial AD, AL, ND, JR, BN, GL, DK, dan satu orang lainnya berinisial CC adalah wanita.
 
"Mereka masih kita buru, dan kita minta doanya supaya cepat ditangkap," pintanya.
 
Sementara itu, Agus Ketek (Tersangka) saat dimintai keterangannya kepada Riau24.com mengatakan bahwa sebagian motor rampasan tersebut, ada yang telah dijual dengan harga yang berbeda. Misalnya, seperti motor jenis Tracker di jual dengan harga Rp5 juta, dan motor matic seharga Rp2 juta.
 
"Uangnya sudah kami bagi rata. ada untuk bayar utang kredit dan ada pula dikasi ke orang tua. Sisanya kami gunakan juga untuk senang-senang. ," kata Agus sembari melihatnya wajah penyesalannya kepada sejumlah awak media.

R24/awa/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru