riau24 M Yafiz : Anggota DPRD Riau ini Usulkan Tunjangan Perumahanya jadi Rp 30 Juta per Bulan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

M Yafiz : Anggota DPRD Riau ini Usulkan Tunjangan Perumahanya jadi Rp 30 Juta per Bulan

0
DPRD Riau Usulkan Kenaikan Tunjagan Perumahan
Berita Riau -  M Yafiz : Anggota DPRD Riau ini Usulkan Tunjangan Perumahanya jadi Rp 30 Juta per Bulan
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau priode 2014 - 2019, saat ini ada mengajukan usulan kenaikan tunjangan perumahan. Biasanya, per bulan menerima Rp 19 jutaan tetapi kini diusulkan menjadi Rp30 juta.
 
Untuk diketahu pada priode 2004 - 2009 itu, uang perumahan bagi anggota tersebut sebesar Rp7,5 juta. Pada priode 2009 - 2014 ini, naik menjadi Rp19 jutaan. Maka, priode 2014 - 2019 ini diusulkan kenaikan menjadi Rp30 juta tiap anggota DPRD Riau.
 
"Para anggota DPRD Riau priode 2014 - 2019 ada meminta kepada Plt Gubernur Riau ini agar naikan tunjangan perumahan. Kenaikan ini diusulkan didalam APBD Riau 2016. Usulanya itu sebesar Rp30 juta per bulan. Ini ada surat pada Plt Gubernur," ujarnya.
 
Ini diungkapkanya Plt Sekda Riau M Yafiz saat dikonfirmasi adanya rumor yang beredar tersebut. Dia mengatakan, untuk saat ini pihak 
Pemprov Riau melakukan kajian lebih dalam usulan tersebut. Dan pembahasan ini dengan meminta masukan pendapat ahli. 
 
Tunjangan perumahan disediakan pada 61 anggota DPRD Riau. Hal ini karena empat pimpinan DPRD Riau tersebut sudah tidak berhak, karena ada mendapatkan rumah dinas. "Hanya kepada 61 anggota DPRD Riau. Empat pimpinan tak lagi diberikani," ujarnya.
 
Disinggung apa alasannya DPRD meminta kenaikan dan apakah ini patut ? Yafiz berujar, tunjangan ini akan disesuaikan itu dengan azas kepatutan. Artinya harus berdasar dicarikan untuk ukuran nanti bisa dipertanggungjawabkannya dalam penggunaan uang rakyat.
 
Sementara itu Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Ikhwan Ridwan ini mengatakan, usulan dari anggota DPRD Riau itu pembahasan yang termasuk meminta pendapat ahli. “Dari sana itu nanti akan diketahui apakah patut dan wajar. Maka itu masih dibahas," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru