riau24 Sudah Terpasang Rambu Lalu Lintas Hilang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sudah Terpasang Rambu Lalu Lintas Hilang

0
kadis perhubungan dan Infokom Kuansing Ir. H. Mashuri Intan, MM
Berita Riau -  Sudah Terpasang Rambu Lalu Lintas Hilang
Kuansing, Riau24.com -  Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi meraskaget, karena sejumlah rambu lalu lntas program provinsi dijalan negara banyak yang hilang terutama di wilayah rawan kecelakaan. Ini terlihat sekali pada lokasi atau daerah rawan seperti Lubuk Jambi rambu - rambu itu lenyap," ungkap salah satu warga Kuantan Singingi, Priyaldi (55) di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, ada empat rambu lalu lintas program Provinsi Riau yang tidak ada lagi terpasang, misalnya di Lubuk Jambi, Koto, Banjar padang dan Kampung baru sementara penyebabnya belum diketahui jika hal ini tidak diperhatikan akan merugikan negara. Beberapa lokasi rawan kecelakaan justru yang hilang, dugaan sementara lokasi kegiatan
pemasangan rambu itu kurang berkoordnasi dengan instansi terkait di kabupaten pasalnya ditempatkan pada titik yang kurang ada pengawasan.

" Saya minta pihak provinsi mengecek hal ini," sebutnya. Salah satu sopir bus lintas Sumatra Yono (45) mengatakan, sudah saatnya di daerah ini dipasang rambu jalan yang optimal untuk di sejumlah tikungan tajam misalnya di pasang lensa, lampu dan penunjuk
jalan serta paku jalan agar kondisinya aman. Paku jalan juga harus di pasang dengan baik khususnya di lintas provinsi, karena sejumlah badan jalan terlihat sempit akibat gelap tidak ada lampu penerangan, bisa berakibat fatal bagi pengemudi maupun warga setempat.

" Saya prihatin akan hal ini,"
 SebutnyaKuansing merupakan wilayah yang banyak tikungan tajam yang rawan kecelakaan, longsor serta pendakian yang berbahaya terutama di perbatasan Kuansing Kampar dan Lubuk Jambi - Sumatra Barat, jika kurang perhatian akan rambu dan penunjuk jalan maka bakal banyak terjadi lakalantas.

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishub Infokom) Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. H. mashuri Intan, MM melalui Kepala Bidang Angkutan Darat, Sukardi, S. Sos ketika diminta tanggapannya terkait pentingnya rambu lalu lintas, menyebutkan sesuai luasnya wilayah Kuansing diperkirakan membutuhkan 1.500 rambu lalu lintas.

" Setiap tahun sesuai dengan kemampuan APBD II Kuansing rambu untuk jalan kabupaten terpasang mencapai ratusan," ujarnya.

Namun hal ini, belum maksimal, karena kondisi jalan banyak persimpangan, tanjakan, dan rawan kecelakaan sehingga diharapkan tahun 2016 Dishub mendapat kucuran dana lebih untuk kegiatan angkutan darat, jelasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru