riau24 Anggota Komite Eksekutif FIFA Undur Diri | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sepakbola

Anggota Komite Eksekutif FIFA Undur Diri

0
Marco del Nero yang menjadi anggota Komite Eksekutif FIFA dari Conmebol mengundurkan diri dari jabatannya. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Berita Riau -  Anggota Komite Eksekutif FIFA Undur Diri
Jakarta, Riau24.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Marco Polo del Nero, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA. Posisinya di organisasi tertinggi dunia itu akan digantikan oleh Fernando Sarney.
 
"Tuan Marco Polo del Nero meminta untuk meninggalkan posisi Komite Eksekutif FIFA sebagai perwakilan dari Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) dan ia merekomendasikan Tuan Fernando Sarey sebagai penggantinya. Keputusan ini diambil dengan suara mutlak," demikian bunyi pernyataan resmi Conmebol setelah pertemuan para petinggi federasi sepak bola Amerika Selatan di Brasil. 

Sarney yang kini menjabat sebagai satu dari empat wakil presiden CBF, adalah anak dari mantan presiden Brasil, José Sarney de Araújo Costa. 

Sarney diperkirakan akan menghadiri rapat Komite Eksekutif FIFA pada 2-3 Desember nanti.

Del Nero mengundurkan diri setelah ia mendapatkan tekanan selama beberapa bulan terakhir untuk meletakkan jabatannya sebagai presiden CBF. Sejak ia kabur dari Kongres FIFA Mei lalu, Del Nero belum pernah menghadiri rapat Komite Eksekutif FIFA lagi. 

Del Nero memang tidak masuk dalam daftar tertuduh skandal FIFA yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung Amerika Serikat. Akan tetapi ia bisa ditangkap jika berpergian keluar dari Brasil. 

Eks presiden CBF, Jose Maria Marin, termasuk dalam daftar pejabat tinggi FIFA yang ditangkap dan akan diekstradisi. 

Di Brasil sendiri Del Nero jarang terlihat lagi. Ia tidak menghadiri pertandingan pertandingan tim nasional Brasil atau menampakkan batang hidungnya di acara penghargaan sepak bola. 

Ia juga tidak terlihat di kampung halamannya di Sao Paulo ketika klub Corinthians merayakan keberhasilan mendapatkan gelar juara liga Brasil. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru