riau24 Aksi PDIP Perjuangkan Dana Hibah dan Bansos | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aksi PDIP Perjuangkan Dana Hibah dan Bansos

0
Berita Riau -  Aksi PDIP Perjuangkan Dana Hibah dan Bansos

Inhu, Riau24.com - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kab Inhu meminta Penjabat Bupati Inhu, H. Kasiaruddin, SH untuk mensosialisasikan mekanisme dan prosedur tentang penerima dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) TA 2016 kepada masyarakat.

“ Sampaikan Mekanisme dan prosedur penerima dana hibah dan Bansos kepada masyarakat agar masyarakat memahaminya agar tidak terjadi kegaduhan ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Raja Irwantoni SE, Jumat (27/11/2015) di Pematang Reba.

Dijelaskan Raja, Bahwa dana bantuan hibah dan bansos yang biasa dianggarkan pada APBD setiap tahun itu saat dibutuhkan masyarakat oleh kerena itulah pihaknya akan memperjuangkan dan meminta penjabat Bupati Inhu untuk menganggarkannya dengan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Kalau terjadi proses penganggaran yang salah dan tidak sesuai mekanisme itulah yang harus dijelaskan dan disampaikan kepada masyarakat,”kata Ketua Komisi III DPRD Inhu.

Menurut Politisi PDI Perjuangan, Sesuai Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah Pasal 298 ayat 5. Dalam aturan tersebut telah ditegaskan ormas, lembaga dan organisasi yang sudah memiliki badan hukum selama 3 tahun berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru