riau24 Dua Warga Topas Diamankan Polsek Tapung | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Diduga Curi Kabel Reda Milik PT CPI Di Desa Petapahan,

Dua Warga Topas Diamankan Polsek Tapung

0
Pelaku pencurian kabel Tt CPI ditangkap Polsek Tapung
Berita Riau -  Dua Warga Topas Diamankan Polsek Tapung
Kampar, Riau24.com - Kepolisian Sektor Tapung berhasil menangkap dan mengamankan Dua (2) orang warga Topaz, Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar diduga pelaku pencurian kabel Reda milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) pada hari Kamis (26/11/2015) kemarin. 

Penangkapan 2 orang diduga pelaku pencurian ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Tapung Iptu Asdisyah Mursid beserta Tim Opsnal di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung.

Adapun kedua pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Tapung. Mereka yang diamankan adalah berinisial HM (23) dan MS (26), keduanya merupakan warga yang tinggal di Topaz, Desa Petapahan, Kecamatan Tapung.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kapolsek Tapung Kompol Barzawi didampingi Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursid saat dikonfirmasi.

"Akibat perbuatan kedua tersangka ini, pihak PT CPI mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," ujar Kanit.

Disampaikan Kanit, bahwa saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Dari informasi, bahwa pengungkapan kasus pencurian kabel Reda milik PT CPI ini berawal pada hari Kamis (26/11/2015) kemarin, siang sekira pukul 14:00 WIB, ketika diamankannya rekan tersangka bernama Viktor Lubis (33) saat membawa kabel Reda dan Casing Secondary.

Setelah dilakukan interogasi oleh Polsek Tapung terhadap Viktor diketahui bahwa barang tersebut diperolehnya dari tersangka HM dan MS.

Mendapat keterangan tersebut, Kanit Reskrim bersama tim Opsnal Polsek Tapung langsung melakukan penyelidikan. 

Tepatnya Kamis malam pada pukul 19: 00 WIB, salah seorang tersangka inisial HM berhasil diciduk dirumahnya. Selanjutnya, Polsek Tapung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu tersangka lainnya inisial MS pada pukul 21:00 WIB juga dirumahnya.

Berdasarkan keterangan dari kedua pelaku, bahwa mereka telah melakukan pencurian kabel Reda milik PT. CPI sebanyak Tiga (3) kali di Lokasi yang berbeda.

R24/awa/rif
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru