riau24 Xiaomi Siapkan Perangkat Baru Berotak Deca-Core | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Xiaomi Siapkan Perangkat Baru Berotak Deca-Core

0
Chip MediaTek Helio X20 (Foto: Softpedia)
Berita Riau -  Xiaomi Siapkan Perangkat Baru Berotak Deca-Core

Beijing, Riau24.com – Xiaomi belum lama ini mengenalkan Redmi Note 3 di hadapan publik, namun rumor adanya model baru justru telah merebak di dunia maya. Kabar terbaru mengungkapkan, Xiaomi bersiap mendatangkan smartphone bertenaga deca-core Helio X20.

Lantaran ini tidak akan menjadi smartphone Xiaomi Mi 5, disinyalir chip deca-core atau 10 core itu diperuntukan untuk perangkat Redmi. Dikatakan bahwa perangkat Helio X20 tidak akan menjadi perangkat flagship, Xiaomi akan membekali perangkat mid-range tersebut dengan spesifikasi high-end dan harga yang cukup kompetitif.

Hal itu karena biaya chipset MediaTek Helio X20 lebih rendah dibanding dengan Qualcomm Snapdragon 820. Namun, harga dari chip deca-core ini masih menjadi misteri, seperti dilaporkan Softpedia, Sabtu (28/11/2015).

Pasalnya, komponen chip deca-core MediaTek Helio X20 senilai USD30, sedangkan RAM tambahan sebesar USD20. Ini artinya, Xiaomi akan membayar USD50 hanya untuk dua komponen, sehingga harga akhir smartphone masa depan itu masih menjadi misteri. Perangkat baru Xiaomi bertenaga deca-core MediaTek Helio X20 ini diprediksi akan memulai debutnya pada Q1 tahun depan. Akan tetapi, hal ini masih harus diberi konfirmasi lebih lanjut.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru