riau24 Wabup Rohul : Kegiatan Pramuka Menjauhkan Generasi Muda dari Narkoba | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wabup Rohul : Kegiatan Pramuka Menjauhkan Generasi Muda dari Narkoba

0
Kegiatan pramuka Tambusai Utara
Berita Riau -  Wabup Rohul : Kegiatan Pramuka Menjauhkan Generasi Muda dari Narkoba

Rohul, Riau24.om - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri, MM, Jumat (27/11/2015), membuka Perkemahan Keterampilan Penggalang dan Wirakarya Gerakan Pramuka 0809 Tambusai Utara, dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Rantau Sakti.

Di sela membuka perkemahan tersebut, Wabup Hafith Syukri mengatakan acara Pramuka yang digelar sangat positif bagi generasi muda, dalam berkreasi dan beriovasi untuk membentuk karakter yang cerdas berakhlak.

"Karena, melalui kegiatan Gerakan Pramuka ini, salahsatu cara menghindari dampak negatif perkembangan teknologi yang semakin lama semakin maju," jelas Wabup.

Katanya lagi, di kegiatan pramuka tersebut, juga bisa menjauhkan generasi muda dari dampak penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah merajalela hingga ke desa-desa.

Sehingga, melalui wadah Pramuka generasi muda, diharapkan bisa membentengi dirinya dari bahaya narkoba.

"Untuk itulah kegiatan pramuka harus t‎erus dilaksanakan baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten," imbaunya.

Wabup Hafith Syukri juga memberikan apresiasi saat digelarnya atraksi meniti tali satu yang disajikan oleh Gerakan Kwartir Ranting 0809 Pramuka Tambusai ‎Utara.

"Saya kagum melihat atraksi yang disajikan oleh anak-anak pramuka. Berharap kegiatan ini bisa memotivasi kawan-kawan yang lain bahwa untuk meraih kesuksesan perlu kerja kerjasama yang ketekunan," harapnya.

Dalam laporannya, ketua Kwarcab Pramuka Rohul H. Muhammad Zen, M.Pd mengatakan melalui kegiatan dilaksanakan dari 26 sampai 29 November 2015 mendatang di Bumi perkemahan SMPN 12 Tambusai Utara.

Dimana para pesertanya, diikuti 1249 Penggalang dan Penegak se-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tambusai Utara. "Peserta dari Penggalang dan Penegak se-Kwartir Ranting Tambusai Utara," jelasnya.

M. Zen mengakui kegiatan perkemahan sudah menjadi agenda kegiatan ekstrakuliler untuk mendidik generasi muda berwatak pancasila, berbudi luhur, berkepribadian dalam berbangsa dan bernegara.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru