riau24 Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Organisasi Maritim Internasional | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Organisasi Maritim Internasional

1
Menhub Ignasius Jonan
Berita Riau -  Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Organisasi Maritim Internasional

Jakarta, Riau24.com - Indonesia kembali masuk dalam anggota Dewan Organisasi Maritim Internasional (IMO).

“Salam sidang yang baru saja berakhir, Indonesia kembali menjadi anggota katagori C Dewan IMO periode tahun 2016 -2017,” ungkap Ketua Delegasi Indonesia Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, di sidang organisasi di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tersebut melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2015).

Menteri Perhubungan tersebut menerangkan, Indonesia memperoleh 127 suara dari 155 pemilih (16 negara tidak mendapat hak suara).

Dia sangat bersyukur atas kembali dipercayanya IMO kepada Indonesia. Kepercayaan itu, menjadi salah satu bukti pemerintah Jokowi-JK terus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas sektor kemaritiman Indonesia.

“Atas kepercayaan itu dan dukungan seluruh pihak, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya,” tuturnya.

Jonan berharap, prestasi ini jadi pemicu dan pemacu lebih kuat lagi bagi seluruh kepentingan di sektor maritim untuk menjayakan kemaritiman nasional sehingga ke depannya antara lain menjadi kuat untuk berkompetisi dengan negara maritim lainnya.

Sejak tergabung dalam anggota IMO, Jonan menjelaskan kontribusi Indonesia di pelayaran dunia cukup signifikan dengan ikut berpartisipasi aktif. Partisipasi yang dilakukan di sntaranya, keterlibatan dan pelaksanaan Instrumen IMO untuk menambah daftar ratifikasi Konvensi Bunker 2001 dan Konvensi Anti-Fouling System (AFS) 2001 di dua tahun terakhir.

Selain itu, ketika IMO menyerukan pelaksanaan yang efektif untuk instrumen IMO, Indonesia bersedia diaudit di bawah Anggota IMO yang tergabung dalam Pemeriksa Keuangan (VIMSAS) pada bulan November 2014.

Jonan menambahkan, pemerintah akan memberi perhatian serius terhadap masalah kerusakan polusi lintas batas serta pengembangan sumber daya manusia di bidang kepelautan sesuai standar Internasional.

Sidang Majelis atau Assembly IMO yang ke-29 dilaksanakan pada 23 November hingga 2 Desember 2015 di London, Inggris.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru