riau24 Tjahjo Kumolo : Kepala Daerah tak Perlu Takut Serap Anggaran | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tjahjo Kumolo : Kepala Daerah tak Perlu Takut Serap Anggaran

1
Mendagri Tjahjo Kumolo
Berita Riau -  Tjahjo Kumolo : Kepala Daerah tak Perlu Takut Serap Anggaran
aakarta, Riau24.com - Sejumlah daerah di Indonesia, sekarang ini masih banyak yang minim serap anggaran didaerah terkait. Maka diingatkan kepala daerah ini agar tidak perlu takut. Ini disampaikan agar penggunaan anggaran yang tepat sasaran.
 
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ini kepada wartawan. Ia mengatakan Kemendagri pasti akan mengawal daerah dalam memaksimalkan ini penyerapan anggarannya hingga tutup tahun. Mengingat hingga ini penyerapan anggaran di daerah belum sepenuhnya maksimal.
 
Politisi PDIP inipun menyebutkan, Presiden mengeluhkan anggaran transfer pusat ke daerah senilai Rp 259 triliun itu belum terserap. "Untuk itulah dalam penyerapan anggaran, kita terus monitoring daerah terutama ini penyerapan rendah," kata Tjahjo.
 
Mantan Sekjen PDIP itu tegaskan bahwa, instruksi ada melalui surat edaran pemberitahuan ke daerah yang dikeluarkan, terkait serapan anggaran. Isinya itu instruksi agar pemerintah daerah ini tidak takut-takut gunakan anggaran dan apa probelem menyebabkan serapan anggaran rendah.
 
"Adanya ketakutan. Itu misalnya, ketakutan apa ? Kalau tidak ada permainan dana, kenapa harus takut," sebutnya. Meski begitu, sebut mantan anggota DPR ini, terjadi kenaikannya di beberapa daerah pada bulan November -Desember ini. Namun jumlah itu belum signifikan seluruh daerah.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru