riau24 Edwar Sanger : Status Darurat Kabut Asap Dicabut, Bencana Banjir jadi Perhatian  | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Edwar Sanger : Status Darurat Kabut Asap Dicabut, Bencana Banjir jadi Perhatian 

0
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger
Berita Riau -  Edwar Sanger : Status Darurat Kabut Asap Dicabut, Bencana Banjir jadi Perhatian 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, setelah ada sikap memutuskan ini mencabut Status Darurat Kabut Asap. Maka kini, fokus mengantisipasi terjadi banjir dan penangananya korban banjir.
 
"Sekarang ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah tetapkan mencabut Status Darurat Kabut Asap. Tapi kini, langsung fokus mengantisipasi terjadinya banjir dan penanganan korban banjir," kata Edwar, Sabtu (28/11) melalu selulernya.
 
Dikatakannya, bencana banjir itu diprediksi sama halnya tahun dari sebelumnya. Dimana diketahui ini Provinsi Riau ada di 7 kabupaten/kota. Tapi dari data yang ada kini, diketahui 2 daerah yang tertimpa banjir. Yakni di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kampar.
 
Di Rohul, katanya, ini ada ratusan rumah yang terserang banjir, dan masih berlangsung di beberapa desa terendam. Sementara pada daerah Kabupaten Kampar terjadi di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. "Di Kampar teratasi. Sementara di Rohul tim masih tetap siaga," katanya.
 
Kesempatan itu Edwar menyebut, maka perlu ditangani dengan cara pembentukan satgas (banjir, red), yang akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Kalau, nantinya harus dibentuk, akan usulkan ke Plt Gubernur Riau.
 
Untuk diketahui terjadinya banjir, selain dua daerah kabupaten/kota tersebut. Juga ada di daerah lain. Tapi untuk sementara daerah lain yang berpotensi banjir itu masih aman. Seperti Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, Pelalawan dan beberapa yang lainnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam