riau24 CSR Pertamina Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa di Desa Sadan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

CSR Pertamina Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa di Desa Sadan

0
Berita Riau -  CSR Pertamina Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa di Desa Sadan

Inhu, Riau24.com - Bertempat di kawasan wisata CSR terpadu PT Pertamina EP Lirik, Kepala Field Manager PT Pertamina Lirik, Alice Maylana menyerahkan bantuan pendidikan dan peralatan belajar mengajar kepada siswa sekolah dasar sanggar belajar sadan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indragiri Hulu, Raja Kasmedi, S.Ag dan disaksikan langsung guru sanggar belajar Sadan, Mulyadi, S.Sos, Rabu 25 November 2015 kemarin.

Sanggar belajar Sadan itu terletak didalam kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) dan jarak tempuh ke sanggar tersebut sekitar 7-8 jam perjalanan dengan menggunaan perahu boat atau sekitar 1 hari 1 malam perjalanan kaki dari Dusun lemang Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal.

“ Kenapa bantuan ini kita serahkan kepada PWI Perwakilan Inhu,hal ini disebabkan Ketua PWI Inhu Raja Kasmedi yang telah mengajukan permohonan kepada Presiden Direktur PT Pertamina EP, Rony Gunawan agar ikut mendukung program pendidikan anak - anak warga Suku Talang Mamak di Sanggar Belajar Sadan yang dibangun Yayasan Penyelamatan dan Konservasi Harimau Sumatera (PKHS),” Ucap Kepala Field Manager PT Pertamina Lirik, Alice Maylana didampingi Legal & Relation Asssistant Manager PT. Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Ahmad Jabbar, SH, Jumat 27 November 2015.

Menurut penjelasan Alice, Setelah usulan Ketua PWI Inhu disetujui Presiden Direktur PT Pertamina EP, Selanjutnya pihaknya akan membuat program pendidikan kepada siswa sanggar belajar Sadan yang merupakan tempat belajar anak - anak warga suku Talang Mamak yang akan dimulai pada awal tahun 2016.

“ Pihak PT Pertamina Lirik mulai merealisasikan program CSR Pendidikan selama tiga tahun untuk sekolah warga suku Talang Mamak tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya,  bantuan yang diserahkan kali ini merupakan peralatan sekolah untuk 65 orang anak didiknya. “ Ini merupakan kepedulian PT Pertamina EP terhadap program pendidikan yang diterapkan Mulyadi dalam mendidik anak - anak warga suku asli Riau, yang berada di daerah terpencil,” jelasnya.

Sementara Itu, Asisten Manajer Legal Relation Pertamina EP Field Lirik, Ahmad Jabbar,SH menyebutkan, program pendidikan khusus anak-anak suku talang mamak merupakan program CSR Pendidikan. Program itu akan mulai direalisasikan pada awal tahun 2016 hingga tahun 2019.

"Program CSR ini akan bekerjasama dengan PWI Inhu dan Ormas Himpunan Anak Negeri (HAN) Kabupaten Inhu. Nantinya dua lembaga ini yang akan mengatur program pendidikan tersebut dengan pihak yayasan PKHS," jelas Ahmad Jabbar, SH.

Ketua PWI Kabupaten Inhu, Raja Kasmedi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan  pihak PT Pertamina EP yang telah merespon informasi yang disampaikan wartawan dan media massa. 

“ Atas kebaikan ini kami ucapkan terima kasih dan semoga  produksi minyak PT Pertamina semakin meningkat," ucapnya.

Selain itu, pada kesempatan itu, kedepan, Raja Kasmedi juga berharap, CSR Pendidikan PT Pertamina EP dapat menganggarkan dana bea siswa kepada anak-anak suku talang mamak yang akan melanjutkan kuliahnya (Gus).

Sementara itu,Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Ormas Himpunan Anak Negeri (HAN) Kabupaten Indragiri Hulu, Ruslan As.ad menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada organisasi untuk bersama-sama berperan dalam mengembangkan pendidikan anak-anak suku talang mamak.

“ Pihaknya siap bersinergi dengan organisasi lainnya, ini demi kepentingan dunia pendidikan,” ucap Ruslan As.ad yang pernah mengunjungi sanggar belajar sadan sekitar bulan mei 2011 lalu.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru