Kamis, 24 April 2014
Para UMKM pemula RI Optimis Kalahkan ASEAN
0
foto R24.com
Para UMKM pemula RI Optimis Kalahkan ASEAN
JAKARTA--Menjelang ASEAN Community 2015, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memiliki ambisi besar ingin menjajah pasar ASEAN. Impian tersebut optimistis tercapai bila didukung dengan peraturan dari pemerintah bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pemula.

Ketua Kompartemen Organisasi HIPMI, Adrian Singawinata mengatakan, berbekal kreativitas dan kerja keras, pengusaha muda Indonesia dapat menaklukkan pasar ASEAN.

"Pengusaha muda di tanah air, baik skala UMKM maupun atas dapat menghasilkan produk yang punya daya saing kuat, sehingga kami ingin menjajah ASEAN," ungkap Adrian.

Sifat atau keunggulan pengusaha muda Indonesia dibanding negara lain, lanjutnya, adalah kreativitas dan ulet bekerja.

"Pengusaha muda di negeri ini punya kreativitas yang sangat baik, di tambah dengan sifat ulet. Jadi kalau menjual apapun selalu menjadi usaha," tutur Adrian.

Namun ambisi tersebut harus mendapat sokongan dari pemerintah dalam bentuk peraturan (Perpres) yang dapat membuat bisnis pengusaha muda, termasuk UMKM bisa terus berkelanjutan.

"Kami mendesak pemerintah untuk menyusun sebuah Perpres soal pengembangan kewirausahaan bagi UMKM pemula. Karena pemerintah tentunya ingin UMKM ini terus sustain yang ujung-ujungnya menciptakan job creation dan mengurangi angka kemiskinan," jelas Adrian.

Saat ini, pihaknya tengah menggodok rancangan peraturan itu bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Adrian berharap, Perpres tersebut dapat rilis pada akhir tahun 2013.

(R24/Ar)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_xkfvl_660.jpg
Orang nomor satu di Provinsi Riau Anas Maamun, sebelum menjabat Gubernur Riau dirinya telah membuat suatu program dan berjanji untuk mensejahtrakan rakyat Riau, bahkan APBD Riau 2014 juga ingin dirubahnya karena Gubernur menilai tidak menyentuh rakyat.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com