Rabu, 30 Juli 2014
Para UMKM pemula RI Optimis Kalahkan ASEAN
0
foto R24.com
Para UMKM pemula RI Optimis Kalahkan ASEAN
JAKARTA--Menjelang ASEAN Community 2015, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memiliki ambisi besar ingin menjajah pasar ASEAN. Impian tersebut optimistis tercapai bila didukung dengan peraturan dari pemerintah bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pemula.

Ketua Kompartemen Organisasi HIPMI, Adrian Singawinata mengatakan, berbekal kreativitas dan kerja keras, pengusaha muda Indonesia dapat menaklukkan pasar ASEAN.

"Pengusaha muda di tanah air, baik skala UMKM maupun atas dapat menghasilkan produk yang punya daya saing kuat, sehingga kami ingin menjajah ASEAN," ungkap Adrian.

Sifat atau keunggulan pengusaha muda Indonesia dibanding negara lain, lanjutnya, adalah kreativitas dan ulet bekerja.

"Pengusaha muda di negeri ini punya kreativitas yang sangat baik, di tambah dengan sifat ulet. Jadi kalau menjual apapun selalu menjadi usaha," tutur Adrian.

Namun ambisi tersebut harus mendapat sokongan dari pemerintah dalam bentuk peraturan (Perpres) yang dapat membuat bisnis pengusaha muda, termasuk UMKM bisa terus berkelanjutan.

"Kami mendesak pemerintah untuk menyusun sebuah Perpres soal pengembangan kewirausahaan bagi UMKM pemula. Karena pemerintah tentunya ingin UMKM ini terus sustain yang ujung-ujungnya menciptakan job creation dan mengurangi angka kemiskinan," jelas Adrian.

Saat ini, pihaknya tengah menggodok rancangan peraturan itu bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Adrian berharap, Perpres tersebut dapat rilis pada akhir tahun 2013.

(R24/Ar)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com