riau24 DPRD Riau Sebut Pemulangan HMI Sulsel Butuh Anggaran Rp1 Miliar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Sebut Pemulangan HMI Sulsel Butuh Anggaran Rp1 Miliar

0
Mansyur HS, anggota DPRD Riau yang sekaligus panitia HMI ke XXIX di Pekanbaru
Berita Riau -  DPRD Riau Sebut Pemulangan HMI Sulsel Butuh Anggaran Rp1 Miliar

Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Provinsi Riau memprediksi anggaran untuk pemulangan penggembira peserta HMI, khususnya yang berasal dari daerah Sulawesi, butuh anggaran sebesar Rp 1 Miliar. Ini tak lepas dari hasil kalkulasi yang dilakukan, menyimpulkan bahwa anggaran akan tertuai untuk pembiayaan transportasi, hingga pembiayaan akomodasi konsumsi.

"Mereka ada sekitar seribuan lebih. Paling tidak kita akan menyewa 25 unit bus untuk keberangkatan mereka. Senin Subuh sudah kita mulai. Rute pertama memberangkatkan mereka menuju Ibukota Republik Indonesia, yakni DKI Jakarta," ujar Mansyur, Anggota Komisi D DPRD Riau yang sekaligus menjadi panitia Kongres HMI ke XXIX di Pekanbaru.

Kepada Riau24.com, Ahad (29/11/2015) Mansyur menjelaskan anggaran sebanyak itu akan diupayakan dari sisa anggaran panitia dan juga dana talangan dari Alumnus HMI. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan beberapa tokoh alumnus HMI tersebut.

"Alhamdulillah. Mereka ada yang bantu. Dana talangan ini kita prediksi mencapai satu Miliar. Dan kepada yang sudah membantu, saya ucapkan terima kasih., Semoga dibalas pahalanya dari Allah SWT," paparnya.

Selain itu, politisi PKS ini juga mengajak untuk seluruh masyarakat di Pekanbaru, untuk dapat memaafkan kesalahan yang perbuat HMI Sulawesi selama di Pekanbaru.

Sebab, diyakininya, masyarakat Pekanbaru adalah insan yang mulia yang dapat memaafkan saudaranya saat berbuat salah. Masyarakat Pekanbaru memiliki sifat tersebut. Untuk itu, jiwa yang besar dan tertanam dari lubuk hati yang dalam, diharapkan terealisasi menyikapi persoalan tersebut.

"Mereka (HMI Sulawesi) dalam keadaan tidak sadar dan terlupa kemarin itu. Yuk mari kita maafkan kesalahan mereka yang sempat mengiris-iris hati masyarakat kita di Pekanbaru," imbau Mansyur.

R24/awa/kur

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru