riau24 KPU Rohul Sebar Spanduk Bahaya Money Politik di 145 Desa | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

KPU Rohul Sebar Spanduk Bahaya Money Politik di 145 Desa

0
Ketua KPU Rohul Fahrizal Didampingi Divisi SDM Sri Wahyudi
Berita Riau -  KPU Rohul Sebar Spanduk Bahaya Money Politik di 145 Desa

Rohul, Riau24.com - Sosialisasikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dari Politik uang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) akan menyebarkan Spanduk yang bertuliskan tentang bahayanya transaksi politik uang.
 
Ketua KPU Rohul Fahrizal melalui Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sri Wahyudi mengungkapkan, pihaknya akan menyebarkan 145 Spanduk yang berisikan tentang bahaya politik uang dan hukuman dari transaksi yang melakukan politik uang.
Ia menambahakan, 145 spanduk tersebut nantinya disebarkan di 145 desa yang ada di Rohul. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menghindari politik uang.

Dalam penyebaran spanduk tersebut, nantinya akan di pasang ditempat yang menjadi pusat keramaian disetiap desa, baik di pasar, maupun di kantor desa.

"Tujuan kita meletakkan spanduk di tempat keramaian tersebut, agar masyarakat selalu melihatnya. Kalau sering dilihat kan bisa semakin bagus dan semakin mengerti," katanya, Minggu (29/11/2015) di Pasir Pengaraian.

Wahyudi mengharapkan, dengan dipasangnya spanduk ini. Masyarakat lebih mengerti bahayanya politik uang. Sehingga masyarakat lebih mementingkan pembangunan lima tahun mendatang dari pada harus menjual suaranya.

Bukan hanya mempertaruhkan pembangunan lima tahun ke depan. Dengan adanya politik uang, pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Rohul tidak akan berjalan sukses. "Pengaruh politik uang sangatlah besar bagi pembangunan lima tahun mendatang.

Masyarakat juga harus tahu, bagi penerima dan pemberi sama sama akan terjerat. Dimana hukumnya 2 tahun penjara bila terbukti melakukan politik uang," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Rohul Drs. H, Achmad, M.Si menilai bahwa KPU kurang tegas dalam mensosialisasikan bahaya politik uang. Sehingga masyarakat masih belum mengetahui betul bahayanya politik uang.

Dirinya juga meminta kepada KPU untuk gencar secara terus menerus dalam mensosialisasikan  bahaya politk uang. Sehingga pilkada Rohul bisa berjalan dengan sukses.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru