riau24 Paslon TM Amin Didukung Banyak Tokoh Masyarakat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Paslon TM Amin Didukung Banyak Tokoh Masyarakat

0
Berita Riau -  Paslon TM Amin Didukung Banyak Tokoh Masyarakat

Inhu, Riau24.com - Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2015, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) nomor urut 1 (H Tengku Mukhtaruddin - Hj Aminah) semakin banyak mendapat dukungan. Bahkan, untuk memenangkan pasangan TM Amin ini, mantan Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini dan mantan Ketua DPRD Inhu H. Marpoli tampak selalu hadir dalam kegiatan relawan pasangan calon nomor urut 1.

Seperti yang terjadi, Sabtu (28/11/2015) malam kemarin, mantan ketua DPRD Inhu H. Marpoli dan mantan Wakil Bupati Inhu H. Harman Harmaini terlihat hadir di tengah acara kumpul bersama tim relawan TM Amin yang digelar di depan Balai Adat Kecamatan Pasir Penyu. Padahal sebelumnya, pada Pilkada Inhu tahun 2010, lalu, H. Marpoli adalah salah seorang yang turut memenangkan Yopi Arianto ketika berpasangan dengan H Harman Harmani hingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Inhu periode 2010 - 2015.

Dalam acara itu, mantan Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini menyampaikan bahwa tekadnya sudah bulat mendukung untuk memenangkan pasangan Tengku Mukhtaruddin - Hj. Aminah, pada Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Rabu, 9 Desember 2015 pekan depan.

"Hari ini kita hanya dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu nomor 1 dan 2, saya berharap kita menggunakan hati nurani kita dalam memilih, pasangan nomor urut 1 mengusung slogan perubahan, inilah yang perlu kita sikapi, paling tidak dengan perubahan akan membawa kabupaten Inhu ke arah yang lebih baik lagi," sebutnya saat memberi sambutan dihadapan ratusan tim relawan TM Amin.

Hal yang sama juga disampaikan mantan Ketua DPRD Inhu H. Marpoli ketika dikonfirmasi usai menghadiri acara kumpul bersama tim relawan TM Amin. Dia mengaku sangat kecewa karena telah mendukung Yopi Arianto sehingga menjadi Bupati Inhu pada Pilkada Inhu tahun 2010. Sebab itu, pada Pilkada tahun 2015, ini H. Marpoli tidak lagi ingin mendukung dan memenangkan Yopi Arianto menjadi Bupati Inhu kedua kalinya.

"Kalau pada Pilkada 2010 dulu saya menjadi orang penentu dalam pemenangan Yopi menjadi Bupati Inhu, baik itu pemikiran, tenaga bahkan uang juga harus saya korbankan, tapi kali ini saya lebih memilih untuk memenangkan pasangan Tengku Mukhtaruddin dan Hj. Aminah, dengan alasan agar Kabupaten Inhu jauh lebih baik dari yang sebelumnya," kata H. Marpoli.

Menurutnya, tidak lagi mendukung Yopi Arianto karena melihat kondisi Kabupaten Inhu harus dirubah menjadi lebih baik, baik itu dalam segi budaya, pembangunan bahkan pemerintahan. 

"Saya tak perlu banyaklah mengomentari bagaimana Yopi selama menjadi Bupati, kita kan sudah melihat dan sama - sama merasakan bagaimana kondisi pemerintahan Inhu selama dipimpinnya, jadi saya berharap Kabupaten Inhu sudah saatnya dipimpin oleh orang yang memang paham dan mahir dalam menjalankan pemerintahan, ini supaya Kabupaten Inhu jauh lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

H. Tengku Mukhtaruddin, sambung H. Marpoli, adalah sosok seorang birokrat yang berhasil dalam menjalankan pemerintahan. Karirnya selama lebih dari 30 tahun bekerja di pemerintahan menjadikannya berhasil memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya kira Tengku Mukhtaruddin mampu memimpin pemerintahan Kabupaten Inhu menjadi lebih baik. Sebab beliau sudah berpengalaman dan dididik memang dibidang pemerintahan, jadi saya sangat yakin Tengku Mukhtaruddin sudah matang untuk mengurusi pemerintahan di kampung kelahirannya sendiri, apalagi beliau berpasangan dengan Hj Aminah yang juga sudah matang dalam politik karena pernah menjadi anggota DPRD Inhu. Ini adalah pasangan yang cocok untuk membangun Kabupaten Inhu menjadi lebih baik," sebut H. Marpoli.

Selain mantan Ketua DPRD Inhu H. Marpoli dan mantan Wakil Bupati Inhu H. Harman Harmaini, dalam acara kumpul bersama tim relawan TM Amin yang dikoordinir Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, ini juga dihadiri dua mantan Wakil Ketua DPRD Inhu, yakni H Zaharman Kaz dan Arwan Citra Jaya, serta beberapa orang mantan anggota DPRD Inhu seperti Hatta Munir, Zulfardi Azhari dan puluhan pemuka masyarakat Kecamatan Pasir Penyu.

R24/awa/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru