riau24 Jokowi Tiba di Paris untuk Hadiri Konferensi Perubahan Iklim | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jokowi Tiba di Paris untuk Hadiri Konferensi Perubahan Iklim

1
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Ny. Iriana Widodo melambaikan tangan sebelum masuk ke pesawat kepresidenan di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (28/7). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Berita Riau -  Jokowi Tiba di Paris untuk Hadiri Konferensi Perubahan Iklim
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo tiba di Paris, Perancis untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahahan Iklim, COP 21.

Tiba di Bandara Le Bourget pada pukul 22.20 waktu setempat, Presiden disambut oleh Duta Besar RI untuk Perancis Hotmangaraja Pandjaitan. Dari bandara Le Bourget, Jokowi langsung bertolak ke Hotel Westin tempatnya menginap. 

Dalam KTT perubahan iklim ini, Jokowi akan menegaskan bahwa Indonesia berkepentingan untuk memastikan semua pihak memiliki pemahaman dan langkah yang sama dalam menghadapi perubahan iklim.

"Kami memberikan dukungan politik, sama seperti konferensi sebelumnya, kami berikan komitmen," kata Presiden sesaat sebelum bertolak menuju Paris.

Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau. Hal ini membuat kenaikan permukaan air laut akibat perubahan iklim maka akan berpengaruh sehingga Indonesia berkepentingan untuk memastikan hal itu sama-sama diminimalisasi. 

Indonesia juga sudah menyampaikan komitmen mengenai pengurangan emisi.

Selain itu, kata Presiden, dalam KTT Perubahan Iklim yang akan dimulai pada awal pekan ini, Indonesia akan sampaikan hal-hal yang sudah dilakukan selama ini dalam kaitannya menghadapi perubahan iklim.

"Akan disampaikan masalah secara konkret apa yang kita kerjakan termasuk restorasi gambut, review izin lama dan moratorium dengan jangka waktu yang tertentu," kata Jokowi.

KTT Perubahan Iklim atau yang dikenal dengan United Nations Framework of Climate Change (UNFCC) annual Conference of Parties (COP) ke-21 akan berlangsung di Paris.

COP 21 ini memiliki arti penting karena salah satunya membicarakan mengenai tindaklanjut setelah berakhirnya protokol Kyoto.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru