riau24 Peserta Kongres Hmi Dipulangkan Secara Bertahap | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Peserta Kongres Hmi Dipulangkan Secara Bertahap

0
Berita Riau -  Peserta Kongres Hmi Dipulangkan Secara Bertahap

Pekanbaru, Riau24.com -Sepekan sudah kongres HMI dan pemberitaannya di media-media. Mulai dari jalannya kongres, pro kontra oleh berbagai kalangan sampai kerusuhan yang diduga dilakukan romli HMI. Dan satu per satu peserta kongres HMI mulai dipulangkan kembali kedaerah asalnya.

Setelah dilakukannya koordinasi antara Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, para senior HMI dan Polresta Pekanbaru beberapa hari yang lalu. Akhirnya ratusan Mahasiswa HMI asal Sulawesi akan diberangkatkan Ke Jakarta dengan menggunakan 10 Bus pada hari ini Senin (30/11/2015).

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ratusan Massa HMI tersebut akan diberangkatkan dari Purna MTQ.
” Rencananya akan diberangkatkan, dan nantinya ratusan Mahasiswa keloter pertama ini langsung kita kumpulkan di Tanjung Priok,”jelasnya.

Lebih lanjut kapolresta mengatakan setelah sampai dipenyeberangan, ratusan Mahasiswa langsung menyeberang menggunakan Pelni ke Makasar. Sedangkan yang lainnya akan diberangkatkan secara bertahap untuk kembali ke Makasar.

Sementara itu pihak Kordinator Pemulangan Romli, yaitu Mansyur mengatakan bahwa pihaknya kesulitan mendapatkan Bus. Hal inilah yang menyebabkan pemulangan massa HMI dilakukan secara estapet.

Tidak hanya pemulangan saja yang dilakukan secara Estafet. Pengawalan terhadap Bus yang membawa ratusan Massa HMI kembali ke asalnya juga dilakukan secara Estafet dengan wilayah Polda yang dilewati Massa HMI.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru