riau24 Sinar Oezil di Tengah Badai Cedera Arsenal | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Liga Inggris

Sinar Oezil di Tengah Badai Cedera Arsenal

0
Getty Images/Stephen Pond
Berita Riau -  Sinar Oezil di Tengah Badai Cedera Arsenal
Riau24.com - Badai cedera Arsenal tampak kian buruk saja. Bagusnya di tengah-tengah ujian tersebut Mesut Oezil terus bersinar terang untuk Arsenal.

Arsenal pulang dari lawatannya ke markas Norwich di Pekan 14 Premier League, Minggu (29/11/2015) malam WIB, dengan hasil imbang 1-1. Saat itu gol Oezil di menit ke-30 dibalas oleh Lewis Grabban dua menit sebelum turun minum.

Selain harus puas dengan hasil seri, jalan pulang Arsenal dari Carrow Road makin tak enak untuk Arsenal karena Alexis Sanchez yang menjadi kreator gol Oezil mengalami cedera. Laurent Koscielny juga cuma bisa main 11 menit karena masalah serupa, sedangkan Santi Cazorla dikabarkan mengalami masalah lutut walaupun tetap bisa menuntaskan laga tersebut.

Situasi itu menambah buruk nasib Arsenal sehubungan dengan cedera pemain mengingat saat ini juga sudah ada nama Francis Coquelin, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Theo Walcott, dan Danny Welbeck di ruang perawatan.

Kehilangan Alexis, apalagi jika ia harus absen lama, pada saat ini secara khusus menjadi pukulan mengingat pemain asal Chile itu merupakan topskorer bersama Arsenal di seluruh ajang sejauh ini di musim 2015-16 dengan 9 gol--setara gol Olivier Giroud.

Yang mungkin dapat jadi pelipur lara Arsenal dalam menghadapi badai cedera itu adalah fakta betapa Oezil saat ini sedang dalam performa cemerlang.

Gol Oezil ke gawang Norwich membuat pemain Jerman itu secara konsisten sudah rutin berkontribusi dalam 8 pertandingan terakhirnya untuk Arsenal di Premier League, dengan membuat 9 assist dan 2 gol; vs Leicester 1 assist, Manchester United 1 gol dan 1 assist, Watford 2 assist, Everton 1 assist, Swansea City 2 assist, Tottenham Hotspur 1 assist, West Bromwich Albion 1 assist, Norwich 1 gol.

Acapkali dikritik tampil angin-anginan, Oezil musim ini sudah tampil sedemikian oke seperti hendak menepis anggapan itu. Tampil dalam 13, dari total 14, partai Premier League musim ini untuk Arsenal, cuma di tiga laga saja Oezil tak membuat assist atau gol (vs West Ham, Liverpool, dan Chelsea).

Mengingat bahwa laga lawan The Blues dihelat 19 September, artinya sejak itu pemain berusia 27 tahun tersebut sudah tak pernah absen berkontribusi membuat assist atau gol untuk Arsenal di Premier League, sesuatu yang tentu diharapkan kubu The Gunners dapat terus berlanjut.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru