riau24 Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR pada Masyarakat Desa Pangkalan Baru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR pada Masyarakat Desa Pangkalan Baru

0
HM Idris Laena Sosialisasikan Empar Pilar MPR di Desa Pangkalan Baru
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR pada Masyarakat Desa Pangkalan Baru
Kampar, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Ir HM Idris Laena, kembali gelar dikegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa, dan bernegara. Pada kali ini, kepada masyarakat Desa Pangkalan Baru, di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.
 
Kegiatan sosialisasi ini, diikuti dua ratusan peserta, berasal berbagai unsur dari se- Dusun IV. Diantara lain Kepala Dusun, RT serta RW, LPM dan BPD, Tenaga Pengajar/ Guru, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama se Desa Pangkalan Baru. Kegiatan, Minggu (29/11) malam.
 
Dalam rilisnya ini, kegiatan ditaja di Aula Kantor Desa Pangkalan Baru di Dusun IV Kecamatan Siak Hulu. Kabupaten Kampar dengan menghadirkan dua nara sumber, antara lain ada H M Idris Laena, Fahmi Salsabila Msi. Peserta dari sosialisasi tunak mendengarkan.
 
Idris Laena mengatakan, tujuanya ditaja kegiatan ini, untuk memberi pemahamanya penting kehidupan berbangsa dan bernegara. "Maka pemahaman berkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika. Yang merupakan itu empat pilar dipahami," sebutnya.
 
Lebih lanjut dipaparkanya, bahwa
implementasi nilai dari empat pilar
itu semestinya ditemui kehidupan bermasyarakat. Hal yang disikapi dengan sederhana, yakni dengan menghormati dan saling mehargai sesama anak bangsa. Karena itu,
empat pilar yang elemen perekat.
 
"Empat pilar itu, mempersatukan pelbagai sosial ada di masyarakat yang dalam konteks ini, harusnya
diterapkan amat relevan dengan masyarakat plural dan beragam," tegas anggota DPR/MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau ini dihadapan para peserta.
 
Dikesempatan itu Fahmi Salsabila MSi yang pemakalah lainnya juga mengatakan hal yang sama. Kata akademisi ini, bahwa dengan ada sosialisasi empat pilar itu diharap dapat diterapkan kedepannya. Ini agar kehidupan dalam berbangsa kemungkinan banyak terlupakan.
 
Sementara itu, Kepala Dusun IV
H Bahrudin mengatakan, dengan ditajanya sosialisasi ini, dirasakan sangat perlunya peningkatan dan pemahamannya kembali tentang esensi dari empat pilar. Terutama ini implementasi dalam kehidupan ditengah bermasyarakat tersebut.
 
"Kami menyampaikan rasa ribuan terima kasih, khususnya itu pada Pak Idris Laena. Dikarena, sudah menunjuk Desa Pangkalan Baru di Dusun IV, penyelenggaraannya sosialisasi empat pilar. Karena ini, masyarakat membutuhkan tunjuk ajar pembelajaran," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru