riau24 Pimpinan Cukai Terbukti Terima Jatah Harus Diproses Hukum | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pimpinan Cukai Terbukti Terima Jatah Harus Diproses Hukum

3
Anggota Komis A DPRD Riau Kordias Pasaribu
Berita Riau -  Pimpinan Cukai Terbukti Terima Jatah Harus Diproses Hukum
Pekanbaru, Riau24.com- Jika memang ada pimpinan dan petugas patroli Bea dan Cukai diduga menerima jatah uang dari penyelundup barang ilgal di Riau harus di proses secara hukum. Bea dan Cukai harus bekerja keras mengawasi barang yang masuk dari luar negeri ke Riau.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Kordias Pasaribu mengatakan, alat negara yang bermain memberikan peluang masuk barang ilegal sudah melanggar aturan hukum. " Perlu keseriusan Bea dan Cukai mengungkap penyelundup barang ilegal," kata Kordias, kepada Riau24.com di DPRD Riau, Senin (30/11/2015).

Kordias menuturkan, semakin meningkatnya produk ilegal beredar di Riau seperti barang elektronik, makanan, minuman dan rokok membuktikan lemahnya pengawasan. " Riau merupakan jalur masuk luar negeri. Karena, Riau berbatasan dengan negara tetangga. Perlu diawasi dengan ketat, " ungkap Kordias.

Kordias menyebutkan, bebasnya masuk barang ilegal ke Riau jangan-jangan mereka ada hubungan baik dengan penyelundup barang ilegal. " Jangan sekedar menangkap barangnya saja. Tapi tangkap siapa pemilik barang, " ucap Kordias.

Kardias mengaku, memberikan nilai aplus kepada Bea dan Cukai yang sudah menangkap pelaku kurir narkoba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, baru-baru ini. Asalkan penangkapan tersebut benar -benar hasil kerja keras Bea dan Cukai. Tidak ada unsur lain.

 " Kita memberikan apresiasi kepada mereka jika memang kerja keras mereka mengungkap kurir sabu," tutur Kordias.    


R24/har



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sayup-sayup penylundup barang ilegal
Senin, 30 November 2015 15:31 wib
usut bea cukai penerima uang. Jangan dibiarkan, masayarakat Perlu dibuktikan soal cukai terima uang. Betul apa tidak......Jangan nanti untuk pencitraan dikorbankan yang lain. Perlu diusut sampai keakarnya bea dan cukai penerima jatah, Jujur ajalah......
Saksi Pelabuhan
Senin, 30 November 2015 15:27 wib
aduh pusing ni. mungkin jatah wartawan tidak ada.......bisa-bisa berita lanjut terus...hati-hati aja. ini wartawan mau wawancara sampai ke pusat. Saya tau betul ni orangnya........
Udin Pemberi Suap
Senin, 30 November 2015 15:24 wib
Jatah uang memang ada untuk cukai. Biar lancar penyelundupan. Tidak Beri Uang bisa berape ya kan cukai. Ngaku aja lah lu. biar tidak panjang lagi. Ini karena tidak bagi-bagi jadi susah. Cukai kali bisa tambah-tambah. tidak bisa kurang-kurang dan bagi-bagi....iya kan cukai. awas boong lu. Bisa diungkap semuanya. Bukti lu ada ni. mau dilihatkan yang jujur dong.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru