riau24 Kota Pasir Pengaraian Rohul Raih Adipura | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kota Pasir Pengaraian Rohul Raih Adipura

0
Sertifikat Adipura Kota Pasir Pengaraian
Berita Riau -  Kota Pasir Pengaraian Rohul Raih Adipura

Rohul, Riau24.com - Akhirnya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bisa meraih Adipura oleh pemerintah pusat yang diserahkan di Jakarta pada Senin (23/11/2015) lalu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rohul, Hen Irpan mengatakan, penghargaan berupa sertifikat Adipura dari Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik indonesia diberikan kepada Kota Pasir Pengaraian atas peningkatan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan pada 2014- 2015.

Rohul berhasil mendapat penghargaan adipura dalam kategori kota Kecil. Dimana, kota Pasir Pengaraian berhasil menjadi yang terbaik ditingkat nasional.

Hen Irpan menambahkan, dengan didapatnya penghargaan ini, diharapkan bisa memotivasi masyarakat dan pemkab Rohul dalam menjaga kebersihan serta lingkungan Hidup di negeri seribu Suluk.

"Kita mesti bangga karena kita menjadi yang terbaik dalam kategori kota kecil terbaik yang mampu menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. Sehingga bisa mengharumkan nama baik Rohul ke kancah nasional," katanya, Senin (30/11/2015).

Irpan menuturkan, bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat serta pemberdayaan yang baik kepada masyarakat sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih.

"Saat tim penilaian dari provinsi maupun dari pusat turun untuk melakukan penilaian beberapa waktu lalu, ternyata Kabupaten Rohul termasuk salah satu kabupaten yang bisa menjaga lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terpilih sebagai Kabupaten peraih Piala Adipura tahun 2015 ini," ‎imbuhnya.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru