riau24 Tuntut Rekannya Dibebaskan, HMI Makasar Ogah Pulang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tuntut Rekannya Dibebaskan, HMI Makasar Ogah Pulang

0
Wakapolres Kota Pekanbaru, AKBP Putut Wicaksono saat menjelaskan proses hukum 8 tersangka pembawa Sajam ke HMI Makasar
Berita Riau -  Tuntut Rekannya Dibebaskan, HMI Makasar Ogah Pulang
Pekanbaru, Riau24.com - Ratusan massa HMI dari daerah Makasar yang dijadwalkan pulang hari ini, Senin (30/11/2015) meradang dan menuntut di halaman Purna MTQ Pekanbaru. Massa berkomitmen, tidak akan mau pulang sebelum rekan mereka yang tertangkap kasus kepemilikan senjata tajam (Sajam) beberapa hari lalu, dilepaskan.

"Kami pergi sama-sama, dan kami mau pulang juga sama-sama. Kami tak akan pulang dan naik bus sebelum 8 rekan kami dibebaskan," sorak massa yang terdengar di kerumunan aparat keamanan saat hendak mengawal mereka pulang kala itu.

Hingga berita ini diturunkan, massa HMI Makasar ini terlihat kokoh dengan komitmen tersebut. Terbukti, massa yang sedianya diberangkatkan dan dijadwalkan pagi, ternyata masih berkeloni-keloni membuat kelompok sendiri di berbagai sudut area Purna MTQ Pekanbaru.

Padahal, bus yang akan mereka tumpangi, sudah ekstra sabar menunggu mahasiswa asal Sulawesi ini masuk satu persatu. Tapi tetap saja mereka enggan.

Menyikapi hal ini, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Putut Wicaksono SIK yang ditemui di tempat yang sama, mengatakan penangkapan atas 8 tersangka pembawa sajam tersebut sudah merupakan harga mati. Artinya, Polresta Pekanbaru tidak akan main-main, apalagi memenuhi negosiasi Mahasiswa asal Makasar tersebut.

"Ooo itu tidak bisa. Proses hukum tetap proses hukum. Tidak ada yang bisa menghalangi kami memproses mereka. Mereka tetap kami tahan," tegasnya.

Disinggung mengenai jika kelompok HMI Makasar ini terkesan 'kekeh' atau menolak untuk diberangkatkan dan tidak mau pulang hingga berhari-hari di Pekanbaru, Polisi berpangkat bunga II ini pun, tak mau ambil pusing menyikapinya. Hanya saja, jika ada kerusuhan yang nantinya terjadi akibat penolakan ini, pihak kepolisian akan tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Terserah mereka (HMI Makasar) lah mau kek mana. Mau pulang dengan cara apapun itu urusan mereka. Asal jangan bikin rusuh aja di Pekanbaru," ujarnya.

R24/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru