riau24 Emrizal Pakis : Atlet Lolos PON ini Bertambah, KONI Riau Usulkan Anggaran Tambahan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Emrizal Pakis : Atlet Lolos PON ini Bertambah, KONI Riau Usulkan Anggaran Tambahan

1
Ketua KONI Riau Emrizal Pakis
Berita Riau -  Emrizal Pakis : Atlet Lolos PON ini Bertambah, KONI Riau Usulkan Anggaran Tambahan
Pekanbaru, Riau24.com -  Seiring bertambah jumlah atlet Riau yang lolos ke PON 2016. Maka, disikap instusi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau ini dengan mengusulkan penambahan dana.
 
"Atlet yang lolos PON bertambah,
KONI Riau ini meusulkan tambah anggaran sebesar Rp20 miliar ke Pemerintah Provinsi Riau, tujuan untuk persiapan PON XIX di Jawa Barat 2016," sebut Emrizal Pakis, kepada wartawan, Senin (30/11), usai rapat koordinasi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.
 
Emrizal menjelaskan, pertemuan tersebut, pihaknya ini membahas berbagai persoalan dari olahraga. Antara lain sinergitas pembinaan atlet yang dilakukan Dispora dan KONI Riau, hingga adanya usulan tambahan dana tersebut. Usulan tambahan ini dilakukan menyusul bertambahnya beban biaya yang di KONI.
 
Diketahui, katanya, KONI Riau ini sebelumnya sudah mengusulkan anggaran itu Rp70 miliar di APBD 2016. Anggaran termasuk halnya membiayai pembinaan khusus di KONI, dan pemberangkatan 150 atlet yang nanti diprediksi ini akan lolos PON nanti. Namun, prediksi KONI tersebut ternyata meleset semua.
 
"Seba atlet Riau yang lolos PON meningkat jadi dua kali lipat, yakni 350 orang. Bertambahnya jumlah atlet lolos otomatis itu menambah biaya harusnya ditanggung KONI dalam menghadapi PON XIX jadi meningkat nantinya. Kita awalnya sudah meusulkan Rp70 miliar, itu
termasuk estimasinya pembinaan khusus," ujarnya.
 
Emrizal menambahkan, awalnya memang KONI Riau memprediksi atlet Riau yang lolos PON hanya 150 saja. Namun disaat pra PON berlangsung, Riau sudah berhasil memberikan kejutanya menyabet tiket lolos PON lebih banyak dari perkiraan sebelumnnya. Ini di luar dugaan kita. Karena itu berharap usulan tambahan diakomodir.
 
Jika usulan tambahan anggaran Rp20 miliar ini, tidak diakomodir, pihaknya ini terpaksa melakukan pemangkasan atau rasionalisasi kegiatan di sejumlah bidang KONI Riau."Kalau tidak diakomodir, kita akan cari jalan keluar lainya, bisa termasuk rasionalisasi kegiatan di bidang-bidang," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Khaidir
Selasa, 01 Desember 2015 00:54 wib
Udah berita copas, ngedit gak jelas. Wartawanya perlu sekolah lagi nih nulis masih blepotan bahasa indonesia aja masih payah balik ke SD lagi woy
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru