riau24 Ratusan Perusahaan di Rohul Belum Lapor TJSP | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ratusan Perusahaan di Rohul Belum Lapor TJSP

0
Rapat TJSP
Berita Riau -  Ratusan Perusahaan di Rohul Belum Lapor TJSP

Rohul, Riau24.com - Badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) Rokan Hulu (Rohul) akan kenai sanksi administratif bagi perusahaan yang tidak melaporkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bapeda Rohul Nifzar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan pembangunan Ekonomi, Fahrudin pada acara Rapat Forum TJSP tingkat kabupaten Rohul yang dilaksanakan di Convention Hall Mesjid Agung Madani Pasir Pengaraian, Senin (30/11/2015), yang dihadiri oleh beberapa utusan dari perusahaan baik yang bergerak dibidang perdagangan, industri dan jasa.

Fahrudin menambahakan, bagi perusahaan yang tidak melaporkan TJSP nya pemkab akan bertindak sesuai dengan peraturan daerah No. 2 tahun 2015 tentang TJSP. Dimana, saksi terberat yang akan diterima oleh perusahaan tersebut yakni, saksi ditutupnya perusahan tersebut.

"Pada rapat ini kita berharap kepada pihak perusahaan untuk bisa menyampaikan laporanya. Kalau tidak ya akan kita berikan saksi yang tegas," katanya.
Laporan tersebut tentunya dibuktikan dengan hasil program yang telah dilakukan pada 2015 ini, apakah TJSP tersebut memang benar-benar telah dilaksanakan. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasil dari perusahaan yang berdiri di lingkunagan masyarakat tersebut.

"Kalau tidak dilakukan TJSP nya tentu masyarakat yang rugi. Makanya hal ini akan kita ingatkan terus apakah benar-benar sudah di salurkan apakah belum," ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, jika telah melaporkan kegiatan TJSP pada 2015. Perusahaan juga wajib memberikan laporan TJSP untuk 2016 mendatang. Hal ini dilakukan agar perusahaan memiliki tanggung jawab ke depannya.

Fahruddin ‎menuturkan, hingga saat ini baru sekitar 15 perusahaan dari 201 perusahaan yang terdiri dari perusahaan jasa, industri, dan perkebunan yang melaporkan TJSP nya pada 2015.

Tentunya hal ini masi‎h sangat rendah partisipasi perusahaan. Dalam membangun lingkungan sekitar perusahaan. Dirinya juga tidak mengetahui mengapa perusahaan belum melaporkan TJSP nya.

‎"Padahal pada Oktober kita sudah mensosialisasikannya disetiap kecamatan dengan melaporkan rencana TJSP 2015dan melapor kan program 2016," tuturnya.
Namun, hingga saat ini, masih sekitar 15 perusahaan yang beru melaporkan TJSPnya. Untuk itulah dirinya berharap kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohul, agar segera melaporkannya.

‎Pihaknya juga memberikan apresiasi ‎bagi perusahaan yang telah memberikan laporannya. Sehingga keberadaan perusahaan tersebut memang sangat dirasakan oleh masyarakat Rohul dan sekitar perusahaan.

"Laporkanlah walaupun hanya satu lembar kertas. Karena hal ini sangat ditunggu oleh masyarakat Rohul," pungkasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru