riau24 Sidang Pleno Munas DPP GWI Berjalan Aman serta Kondusif, ini Rekomendasinya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sidang Pleno Munas DPP GWI Berjalan Aman serta Kondusif, ini Rekomendasinya

0
Poniman
Berita Riau -  Sidang Pleno Munas DPP GWI Berjalan Aman serta Kondusif, ini Rekomendasinya
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini Musyawah Nasional (Munas) I Gabungan Wartawan Indonesiia (GWI) telah usai. Setelah selesai acara pembukaan yang berjalan dengan sukses dibuka Bambang dari Divisi Humas Mabes Polri ini mewakil Kapolri.
Munas GWI berlangsung di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Sabtu 28 November 2015 dilaksanakan hal
dengan menggelar sidang pleno I, II dan III. Ada itu sejumlah rekom yang disampaikan, dengan sesuai berharap diterapkan untuk gapai kemajuan. Berikut bunyi petikan disampaikan.
 
*Sidang Pleno I
 
Pada sidang pleno pertama ini, pimpinan sidang sementara dari unsurnya panitia yang memimpin sidang untuk pemilihan pimpinan sidang defenitif. 
 
Setelah sejumlah dari pendapat dilontarkan pada sesi ini, melalui musyawarah dan mufakat maka peserta Munas, akhirnya terpilih dan tetapkan Amponiman Batee ini sebagai ketua pimpinan sidang defenitif. Maka, dari kelengkapan pimpinan sidang dan itu memiliki keterwakilan pengurus.
 
Setelah ditetapkan itu ke-5 (lima) pimpinan sidang. Maka pimpinan sidang defenitif memulai sidang, sesuai AD/ART GWI kehadiran DPD 50+1, dan peserta Munas ini
setelah memenuhi kuorum, maka dilanjutkan dengan pembahasan Tata Tertib (Tatib) Sidang untuk disahkan.
 
*Sidang Pleno II
 
Sementara rekomendasi Komisi B, selanjutnya disahkan ini dalam sidang perserta Munas beberapa hal dilakukan perubahan dan juga pengesahan. Diantaranya, masa periode kepengurusan mulai dari DPP hingga DPC, dari 4 tahun menjadi 5 tahun, dan pengesahan nama singkatan organisasi dari GAWANI sesuai yang tercatat di akte terdahulu, disahkan menjadi GWI.
 
Kemudian rekomendasi Komisi C disahkan dalam sidang umum itu soal program-program kerja dan rekomendasi antara lain : Upaya hukum terhadap pihak lain yang menggunakan nama serta logo GWI, Uji Kompetensi Wartawan, Pelatihan Jurnalistik, dan adanya 
Pengembangan Kader.
 
*Pada Sidang III
 
Pada pleno III, dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum DPP GWI periode 2015-2020, pada sesi ini atas usul peserta, sidang diskors selama 10 menit, dan selanjutnya setelah dicabut skors kedua calon ketua umum yang diusulkan oleh peserta Munas, masing-masing mengajukan pendapat.
 
Morris Taosisi Giawa yang Ketua DPP GWI dimisioner ini kembali mencalonkan. Dan juga ada satu kandidat lainnya bernama Rajahot Tinambunan yang dari Ketua DPC Siak hanya diusung anggotanya ini, saat menyampikan sambutan menyebutkan, terima kasih saya telah diusung oleh anggota saya sendiri. Namun ini sesuai kriteria ditetapkan itu syarat calon Ketua Umum harus beralamat di jakarta pusat.
 
Maka seiring Rajahot Tinambunan yang Ketua DPC Siak ini mundur, tentunya dengan secara aklamasi ditetapkan kembali Morris Taosisi Giawa sebagai Ketua DPP GWI. 
 
Sesuai ketentuan Tata Tertib, itu mengingat calon Ketua Umum hanya satu orang atau tunggal, maka akhirnya melalui sidang majelis Munas, Morri Taosisi Giawa, disahkan menjadi Ketua Umum DPP GWI periode 2015-2020, sekaligus menjadi ketua tim formatur menyusun kelengkapan kepengurusan.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru