riau24 Rohil Launching Paten Tingkat Kecamatan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Berdasarkan Perbup No 28 Tahun 2015

Rohil Launching Paten Tingkat Kecamatan

0
Berita Riau -  Rohil Launching Paten Tingkat Kecamatan
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil gelar Sosialisasi Administrasi terpadu kecamatan PATEN sekaligus Launching pelaksanaan paten tingkat Kecamatan se-Kabupaten Rohil yang dibuka langsung oleh buka Bupati Rohil, H. Suyatno di Gedung oleh Raga Batu 6 Areal perkantoran Senin (30/11/2015) di Bagansiapiapi. 

Dalam kesempatan Itu Bupati memaparkan, Paten sebagai wujud pelimpahan pelaksanaan wewenang urusan kabupaten kepada daerah kecamatan berdasarkan Perbup no 28 tahun 2015," terang Bupati. 

Sebelumnya menurut Bupati Kabupaten lain sudah terlaksana paten makanya kemaren kita study banding dulu ke Kabupaten Siak, sebelumnya juga saya mendapat laporan dari pak camat, atas undangan, pak Gubernur Riau minta camat menerapkan Paten, sebelum paten sudah bergerak diterapkan seperti Kecamatan Rimba melintang, simpang kanan dan Bagan senembah Raya," katanya. 

Menurut Bupati, Mudah-mudah dengan penerapan paten dapat membantu masyarakat berurusan di Kecamatan, selain itu dengan berlakunya perbup no 28 tahun 2015 perbup sebagian pelayanan diterapkan badan penanaman modal dan pelayanan izin terpadu kemudian akan dilimpahkan wewenang ketingkat kecamatan setelah itu akan dilakukan koordinasi dengan perangkat-perangkat desa kecamatan," papar Bupati. 

Hadir pada acara sosialisasi itu, Camat, penghulu, serta peragkat desa terkait Acara launching Paten didatangi Nara sumber Jabatan pemerintah Biro pemerintah provinsi Riau Dr. Rahima Erna Msi, Guna memberi pemahaman dan aturan itu kepada camat dan perangkat desa yang menghadiri. 

R24/awa/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru