riau24 Status Kuning, Bandara SSK II Tingkatkan Pengamanan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Status Kuning, Bandara SSK II Tingkatkan Pengamanan

0
Berita Riau -  Status Kuning, Bandara SSK II Tingkatkan Pengamanan
Pekanbaru, Riau24.com - Walaupun tidak ada asap, pembatalan penerbangan di bandara SSK II masih ada dan jumlahnya sekitar sekitar 15% dari 78 penerbangan. Pembatalan ini dilakukan oleh maskapai penerbangan itu sendiri, bukan lagi karena kondisi jarak pandang.

Selain hal tersebut tidak banyak yang tahu bahwa Status bandara yang dulunya hijau sekarang menjadi kuning dikarnakan beberapa isu seperti isis, terorisme dan hal lainnya yang diberitakan media terkait keamanan. Karena status kuning tersebut sehingga bandara mengadakan peningkatan pengamanan. Kuning yang berarti rawan.

Maraknya kabar yang beredar mengenai ISIS dan terorisme yang mengancam keamanan negara, membuat pihak keamanan bandara melakukan siaga keamanan. Siaga keamanan ini juga dilakukan di setiap bandara-bandara yang ada di
Indonesia.

Menurut keterangan Hastanto Yuli S, Kepala Junior Manager Pengamanan (KJMP) area bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) mengatakan pihak kemanan sudah melakukan penjagaan sejak tanggal 24 November 2015. Pengamanan ini juga dilakukan atas Intruksi Dirjen Perhubungan.

"kita sudah melakukan pengamanan seperti ini sejak selasa (24/11/2015) kemarin, dan hingga saat ini masih terus berjaga. Pengamanan ini dilakukan atas intruksi Dirjen
Perhubungan no 5 tahun 2015, terkait pengamanan bandara", jelasnya.

Keamanan dilakukan terkait dengan terjadinya tragedi Paris dan tindakan terorisme di negara-negara Eropa lainnya. Selain itu, Pihak keamanan juga telah melakukan kerjasama kepada Landasan Udara (LANUD) SSK II untuk melakukan keamanan hingga status keamanan dicabut.

Lebih lanjut Hastanto Yuli mengatakan tingkat kemanan dan pengawasan sudah diintensifkan di semua akses. "Sejauh ini Bandara SSK II masih aman dan belum menemukan kasus terkait isis dan terorisme. Akan tetapi tetap mengoptimalkan penjagaan. Penjagaan ini sengaja kita lakukan terkait dengan tragedi di Paris dan
tindakan terorisme di negara lainnya dan Alhamdulillah kita juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak LANUD bandara SSK II untuk melakukan pengamanan. Kami berharap Pekanbaru aman dan nyaman sampai status keamanan dicabut," tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru