riau24 Taufik Arrakhman : Penyerapan Anggaran Rendah, Plt Gubri Diminta Evaluasi Kenirja SKPD | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Taufik Arrakhman : Penyerapan Anggaran Rendah, Plt Gubri Diminta Evaluasi Kenirja SKPD

0
DR Taufik Arrakhman SH MH
Berita Riau -  Taufik Arrakhman : Penyerapan Anggaran Rendah, Plt Gubri Diminta Evaluasi Kenirja SKPD
Pekanbaru, Riau24.com - Kenirja daripada sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, patut dipertanyai yang karena ini tidak memuaskan dalam melaksana diamanahkan.
 
Artinya, sejumlah kinerja SKPD ini sepatut dievaluasi jabatanya oleh kepala daerah, Plt Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman pada jajaran kabinetnya. Harapan disampaikan oleh anggota DPRD Riau, dalam mengevaluasi kenirja tiap kepala SKPD tersebut.
 
"Sejumlah kinerja kepala SKPD di lingkungan Pemprov Riau didalam memangku jabatan diamanahkan, memang sepatutnya itu dievaluasi oleh Plt Gubri selaku atasan. Dan itu, memang patut dipertanyakan kenirja pejabat lulusan ASN," kata Dr Taufik Arrakhman SH MH.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, menambahkan, karena terkesan tidak bekerja sesuai dari Standar Operasional Prosedur atau SOP. Sebab, hingga saat ini masih ada kepala SKPD tersebut tidak dapat melaksanakan tugas-tugas sudah diamanahkan oleh Plt Gubri.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, semestinya itu dalam mendukung dari program-program pemerintah tersebut, harusnya carilah orang-orang profesional bekerja, jangan asal Plt senang saja. Kalau hal ini tidak diterapkan, makanya kondisi ini yang bisa membuat kacau.
 
Ketua BK DPRD Riau ini berkata, rendahnya kenirja dari serapanya anggaran oleh tiap kepala SKPD, sudah selayaknya Plt Gubri untuk mengevaluasi. Sebab hal dengan tidak maksimal itu dalam serapan anggaran ini berdampak terhadap pembangunan diprogramkan.
 
"Kewenangan itu ada ditangan Plt Gubri untuk mengevaluasi dalam kenirja SKPD, dinilai lemah untuk penyerapan anggaran. Jangan ini nantinya Kepala Daerah yang jadi tumbal. Makanya, cari 'pembantu' yang profesional. Saya yakin, Plt Gubri punya data," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru