riau24 Waduk PLTA Koto Panjang Buka Pintu Air, Masyarakat Dimintai Waspada | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Curah Hujan Tinggi, Debit Air Naik

Waduk PLTA Koto Panjang Buka Pintu Air, Masyarakat Dimintai Waspada

1
Kondisi air diwaduk PLTA Koto Panjang
Berita Riau -  Waduk PLTA Koto Panjang Buka Pintu Air, Masyarakat Dimintai Waspada

Kampar, Riau24.com - Intensitas curah hujan yang tinggi saat ini menyebabkan debit air yang berada dikawasan Waduk PLTA Koto Panjang harus dikurangi sehingga dilakukan dengan pembukaan pintu air Waduk/Spill Way secara bertahap. Dengan dibukanya pintu air Waduk ini bisa menyebabkan air permukaan sungai Kampar naik.

Pihak PLTA Koto Panjang akan melakukan pembukaan pintu air Waduk pada hari ini, Selasa (01/11/2015) siang ini, sekitar pukul 13:00 WIB, secara bertahap.

Dalam hal ini, Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono meminta kepada jajarannya untuk mensosialisasikan pengumuman ini kepada masyarakat luas untuk mengantisipasi terjadinya korban akibat meningkatnya ketinggian air di sungai Kampar.

"Pemberitahuan ini berasal dari pihak pengelola PLTA Koto Panjang yang disampaikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar untuk diteruskan kepada warga masyarakat terutama yang tinggal disepanjang aliran sungai Kampar," ujarnya.

Disampaikan Kapolres, dengan dibukanya pintu air waduk PLTA Koto Panjang ini maka permukaan air di sungai Kampar akan naik setinggi 20 cm hingga 60 cm.

Pihak Kepolisian khususnya Polres Kampar mengingatkan warga masyarakat yang tinggal atau yang melakukan aktifitas di sepanjang aliran sungai Kampar untuk waspada atas dampak kenaikan debit air sungai Kampar ini.

"Tingkatkan pengawasan terutama terhadap anak - anak yang biasa mandi dan bermain disungai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan berkaitan meningkatnya volume air di sungai Kampar," himbaunya.

Sebagaimana diketahui disepanjang aliran sungai ini cukup banyak aktifitas atau kegiatan masyarakat, selain menggunakan sungai sebagai tempat mandi dan mencuci juga ada kegiatan usaha masyarakat seperti beternak ikan dengan keramba dan usaha pengambilan pasir dan kerikil.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hermantino
Jumat, 18 Desember 2015 15:27 wib
Apakah kampar akan banjir
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru