riau24 DPRD Minta Penyerangan Kantor Satpol PP Diusut | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPRD Minta Penyerangan Kantor Satpol PP Diusut

0
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal
Berita Riau -  DPRD Minta Penyerangan Kantor Satpol PP Diusut
Pekanbaru, Riau24.com- penyerangan dan perusakan kantor Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) oleh 30 orang anggota Sabhara Polda Riau harus diusut tuntas. Karena, tindakan tersebut sudah mencoreng intitusi aparat penegak hukum.

" Jangan persoalan pribadi intasi jadi tercemar. Oleh karena itu, persoalan yang terjadi harus diproses dengan tuntas. Kenapa persoalan tersebut, bisa terjadi," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal, kepada Riau24.com melalui telepon seluler, Selasa (1/12/2015).

Nofrizal mengungkapkan, Satpol PP Pekanbaru jangan sampai kalah mental dengan kejadia tersebut. " Kalo penagakkan Perda harus ditegakan jangan takut," ujar Nofrizal.

Menurut Nofrizal, peristiwa penyerangan itu seperti sudah direncanakan. Oleh karena, persoalan tersebut harus diusut sampai tuntas. " Kita ingin segera disut masalah itu," ujar Nofrizal.

Peristiwa penyerangan Kantor Satpol PP Pekanbaru tersebut, terjadi Selasa (1/12/2015) dini hari pukul 01.00 wib. Akibat penyerangan itu, tiga orang anggota Satpol PP mengalami luka gores dan lebam cukup parah. Tiga orang tersebut, dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros.

Ketiga anggota Satpol PP terluka tersebut, Nuryahya, Yuferdi dan Eka Putra. Akibat penyerangan tersebut, fasilitas Kantor Satpol PP Pekanbaru rusak parah.

Kejadian tersebut, berawal,  bermula dari operasi penyakit masyarakat rutin yang dilakukan Satpol PP di sejumlah tempat rawan dijadikan tindak asusila pasangan muda-mudi pada Senin (30/11/`15) malam. Dalam razia, diamankan 21 orang. Terdiri dari 18 pria dan 3 perempuan tidak memiliki identitas. Kemudian dibawa kekantor untuk dilakuka pmeriksaan.

Salah seorang dari 21 orang yang diamankan ternyata memiliki keluarga anggota Polresta Pekanbaru. Setelah dihubungi, personil polisi itu datang bersama seorang temannya. Dilakukan diskusi dan kemudian disepakati pembebasan saudara polisi dan masalahnya dianggap selesai.

Namun, sekitar pukul 01.00 WIB, mendadak polisi yang tadi datang untuk minta saudaranya dilepas datang lagi bersama puluhan temannya. Tiga personil Satpol PP yang sedang di kantor langsung menjadi sasaran pengeroyokan.

Selain melakukan pemukulan, para penyerang juga bertindak fandalisme dengan merusak sejumlah fasilitas di kantor Satpol PP Pekanbaru. Seperti memecahkan sejumlah kaca.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru