riau24 Anggota Satpol PP Babak Belur Dihajar Oknum Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Anggota Satpol PP Babak Belur Dihajar Oknum Polisi

0
Nofriadi Eka Putra, salah satu anggota Satpol PP yang menjadi korban penganiayaan oknum polisi
Berita Riau -  Anggota Satpol PP Babak Belur Dihajar Oknum Polisi

Pekanbaru, Riau24.com - Insitutusi Pekanbaru digegerkan dengan insiden bentrok antara oknum tim sabhara Polda dengan anggota Satpol PP Pekanbaru. Kejadian ini terjadi Senin (1/12/2015) dini hari kemaren yang mengakibatkan beberapa perkakas kantor rusak yang diperparah dengan babak belurnya tiga anggota Satpol PP yang berjaga malam itu.

"Awalnya kami mengamankan pasangan muda mudi yang kami jaring di MTQ. Terus tiba-tiba yang kami amankan ini memanggil abangnya yang katanya bertugas di Polda Riau.
Kemudian abangnya datang, dan setelah kita proses kita minta KTPnya baik-baik, ternyata dia malah marah, terus dia datang lagi bersama kawan-kawannya sekitar 18 orang dari tim sabhara Polda Riau lengkap dengan seragamnya menghajar kami," Ujar Nofriadi Eka Putra, salah satu anggota Satpol PP yang menjadi korban saat dikonfirmasi, Riau24.com, Senin (1/12/2015) pagi di Kantor Satpol PP.

Menurutnya, timbulnya aksi brutal oknum sabhara tersebut terjadi akibat tidak terimanya oknum polisi itu kalau adamisnistrasi untuk kelengkapan dari si penanggung jawab kita berikan. Mereka, kata Putra, marah karena Satpol PP dianggap mempersulit hal-hal yang diperlukan malam itu. Tak terima, belasan oknum sabhara tersebut, akhirnya mereka mengobrak abrik kantor dan melakukan penganiayaan terhadap kami yang saat itu berjaga usai operasi tersebut.

"Kaca pos dipecahkan. Saya babak belur, terus ada anggota lainnya sampai saat ini koma dan dirawat dirumah sakit. Satu lagi lebam dibagian wajah, dan kita duga tangannya patah akibat pengeroyokan brutal tersebut.

Lebih lanjut, Putra mengatakan, sebelumnya pembicaran negosiasi tentang adiknya yang diamankan ini segera dibebaskan itu berlangsung selama dua jam. kemudian setelah barulah terjadi bentrok antara kami yang kalah jumlah dengan mereka sekitar setengah jam.

" Kami tak sampai sepuluh orang. Kami kalah, jumlah mereka banyak. Dan mereka kayak orang kerasukan," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Putra dan beberapa anggota Satpol PP lainnya langsung melakukan visum di rumah sakit Bayangkara Jalan Kartini. Kemudian kita membuat laporan telah terjadi penganiayan ke Polresta Pekanbaru.

"Sekitar pukul 04.00 kita melapor. Harapan saya, Oknum polisi tersebut dapat diproses," pintanya.

R24/kur

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru