riau24 Al-Qaidah Ancam Arab Saudi Terkait Rencana Eksekusi Mati | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Al-Qaidah Ancam Arab Saudi Terkait Rencana Eksekusi Mati

1
Ilustrasi (Thinkstock)
Berita Riau -  Al-Qaidah Ancam Arab Saudi Terkait Rencana Eksekusi Mati
Jakarta, Riau24.com - Kelompok militan Yaman yang berafiliasi dengan al-Qaidah mengancam pemerintah Arab Saudi terkait rencana untuk mengeksekusi narapidana, termasuk anggota al-Qaidah.

Dilansir Reuters Selasa (1/12/2015), pernyataan itu dipublikasikan al-Qaidah di media sosial. 

Al-Qaidah Arab Peninsula atau AQAP mengatakan mereka mengetahui rencana Saudi dan berjanji akan merespons jika anggota mereka dieksekusi.
“Kami bersumpah demi Tuhan, darah kami akan tumpah dan darah murni mereka tak akan kering hingga kami menumpahkan darah tentata Al Saud,” ujar kelompok itu di Twitter, tertanggal Selasa (1/12/2015).

"Kami tidak akan menikmati hidup kecuali kami mendapatkan leher penguasa Al Saud,” lanjut pernyataan itu.

Media setempat melaporkan pekan lalu bahwa pemerintah Saudi berencana untuk mengeksekusi lebih dari 50 orang yang dihukum karena "kejahatan teroris.”

Monarki Saudi telah menghadapi peningkatan serangan militan pada tahun lalu, kelompok militan ISIS yang berbasis di Irak dan Suriah mengaku bertanggung jawab atas serangkaian pengeboman masjid dan penembakan.

Satu-satunya orang yang dieksekusi karena serangan al-Qaidah di Saudi, yang menewaskan ratusan dalam satu dekade terakhir, adalah dua warga Chad awal tahun ini.

Arab Saudi telah mengeksekusi sedikitnya 151 orang tahun ini, menurut Amnesty International, banyak dari mereka merupakn orang asing yang dihukum karena kejahatan terkait narkoba.

Terakhir kali Saudi melakukan eksekusi massal untuk pelanggaran keamanan adalah pada 1979 setelah sekelompok militan Islam merebut Masjidil Haram.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru