riau24 BNPT: Jaringan Teroris Santoso Tidak Boleh Dianggap Remeh | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

BNPT: Jaringan Teroris Santoso Tidak Boleh Dianggap Remeh

1
Olah tempat kejadian perkara tewasnya teroris. (Antara Photo/Zainuddin MN)
Berita Riau -  BNPT: Jaringan Teroris Santoso Tidak Boleh Dianggap Remeh
Jakarta, Riau24.com - Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) BNPT Irjen Pol. Arief Dharmawan berpendapat jaringan teroris Santoso tidak boleh dianggap remeh. Apalagi, setelah terjadi penembakan oleh jaringan tersebut terhadap satu serdadu Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Meski mereka kecil, tetapi jangan dinggap remeh. Jangan dianggap tidak ada apa-apanya. Mereka itu militan," kata Arief saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).

Arief menilai medan yang sulit menjadi salah satu hambatan untuk menangkap jaringan teroris Santoso. Belum lagi, katanya, peralatan yang dimiliki aparat penegak hukum masih minim.

"BNPT melakukan dua pendekatan dalam menghadapi teroris. Pertama, peningkatan kapasitas intelijen dan pembinaan. Kedua, kami coba koordinasikan aparat penegak hukum supaya perjalanan kasus berjalan apa adanya tanpa ada ketakutan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anggota satuan Batalyon Infanteri 712/ Wiratama, Manado, Sersan Kepala Zainuddin, tewas ditembak orang tidak dikenal yang diduga bagian dari jaringan kelompok teroris Santoso alias Abu Warda, Minggu (29/11/2015). 

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer VII Wirabuana, Kolonel CZI I Made Sutia, mengatakan peristiwa tewasnya Zainuddin terjadi pada operasi Camar Maleo IV di Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Saat menjalankan proses visum et repertum, dokter menemukan luka tembak pada punggung atas kanan (skavula) jenazah. Proyektil tersebut kini masih bersarang di dalam tubuh jenazah.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru