riau24 "Bulan November 2015, Ada 17 Kasus Sengketa yang Masuk, Hanya 3 yang Tuntas Terselesaikan" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"Bulan November 2015, Ada 17 Kasus Sengketa yang Masuk, Hanya 3 yang Tuntas Terselesaikan"

0
Nelwati SH
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Dibulan November 2015 ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, menerima sebanyak 17 hal kasus pengaduan pelanggaran daripada ketenaga kerjaan. Namun, hingga kini sudah terselesaikan 3 kasus.
 
"Selama dibulan November 2015. Sesuai dari data pengaduan yang masuk dalam sengketa ketenaga kerjaan, ada sebanyak 17 kasus, dengan jumlah total tenaga kerja 34 orang. Hingga kini dituntaskan itu ada 3 kasus," kata Kadisnaker Pekanbaru melalui Kepala Bidang (Kabid) PHI, Nelwati SH.
 
Pernyataan ini disampaikan Kabid PHI juga didampingi Kepala Seksi (Kasi) HI Sengketa Kerja, Zohrani ketika ditemui di Kantor Disnaker. Dia mengatakan, terselesaikan itu 3 kasus sengketa kerja ditangani mediator ini, setelah adanya kata sepakat antar dua pihak. Dituang di Perjanjian Bersama (PB).
 
"Sebanyak 3 kasus yang dituntas penangan ini sudah dituangkan di PB. Namun selain sudah dituntas 3 kasus tersebut, juga ada lagi 1 kasus yang sebenarnya masuk ini kategori PB. Tapi itu hanya belum dibayarkan tuntutan pekerja yang karena perusahaan menunggu ini terjual dulu aset," katanya. 
 
Disinggung kenapa baru tertuntas itu sangat minim sekali ? Didalam hal ini, baik Nelwati serta Zahroni mengatakan, karena pada dasar itu kasus sengketa yang diterima Disnaker Pekanbaru ini masuknya di penghujung bulan atau minggu ke empat dibulan tersebut. Tetapi kasusnya tetap diproses.
 
"Walaupun itu kasus yang masuk sudah tertuntaskan hanya ada 3. Tetapi bukan berarti, kasus lainya tidak ditindaklanjuti. Maka, kasus-kasus yang tersisa ini dilanjutkan bulan berikutnya diselesaikan. Ini tentunya ditindaklanjuti sesegera mungkin didalam menyelesaikan masalah tersebut," tuturnya.
 
Diminta data dari sejumlah nama-nama perusahaan yang sengketa dengan pekerja. Tetapi dalam hal ini pihak dari Disnaker Pekanbaru tidak bersedia memberi data-data tersebut. Dengan alasannya tidak etis dipublikasikan, karena masih dalam proses untuk diselesaikan penanganan kasusnya. 
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru