riau24 KPUD Siak akan Distribusikan Surat Suara ke Kecamatan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

KPUD Siak akan Distribusikan Surat Suara ke Kecamatan

0
Perlengkapan Pilkada akan Didistribusikan
Berita Riau -  KPUD Siak akan Distribusikan Surat Suara ke Kecamatan
Siak, Riau24.com - Seiring makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tanggal 9 Desember 2015. Maka disikapi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak, dengan akan medistribusikan Surat Suara Pemilihan Umum (SSPU) tanggal 4 Desember mendatang. 
 
Demikian disampaikan oleh Ketua KPUD Siak melalu Divisi Logistik dan Data Pemilu, Hasannuddin saat di temui wartawan di kantor KPUD Siak, Selasa (1/12). "Saat ini, Alhamdulillah persiapan kita sudah 100 persen. Perlengkapan akan kita didistribusikan tanggal 4 Desember ke kecamatan," sebut Hasannuddin.
 
Terkait pendistribusian SSPU itu, katanya, ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Distribusi ini dimulai dari kecamatan jumlah Daftar Pemilih Tetap yang masuk kategori terbanyak. Sehingganya, ini diharapkan dapat berjalan bisa sesuai yang diharapkan. 
 
Distribusi ini, katanya dimulai dari Kecamatan Tualang yang punya 186 TPS, Kecamatan Kandis 116 TPS, dan dilanjutkan Kecamatan Minas, serta Kecamatan Sungai Mandau. "Mengingat jumlah TPS di Kecamatan Tualang dan serta Kandis terbanyak, kemudian jarak yang jauh," katanya.
 
Dikatakannya, untuk jumlah DPT dari 14 kecamatan yang 5 tahun sebelumnya ini terdapat 149. 076 DPT, sekarang menjadi 281.104 DPT. Kesempatan itu, dikatakan, 
KPU Siak juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang pemilih pemula. Yaitu memberi pemaham
pada pemilih pemula, khususnya itu tingkat SMA sederajat.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru