riau24 Menjamurnya Depot Air Minum Isi Ulang, YLKI Riau Ingatkan untuk Dicek Perizinan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Menjamurnya Depot Air Minum Isi Ulang, YLKI Riau Ingatkan untuk Dicek Perizinan

0
Depot Air Minum IsiUlang (Ilustrasi)
Berita Riau -  Menjamurnya Depot Air Minum Isi Ulang, YLKI Riau Ingatkan untuk Dicek Perizinan
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi terkini sudah menjamurnya akan usaha depot air minum isi ulang.. Karena, begitu gampang dirikan usaha dengan anggaran sebesar Rp20 juta itu sudah mendapatkan usaha tersebut. Sehingganya itu, ditakutkan berdampak kesehatan masyarakat.
 
Pasalnya, depot-depot yang saat ini dengan mudah didirikan, tetapi bisa saja diduga tidak memilik izin dari instansi terkait. Sehingganya ini masyarakat mengkonsumsi air harus berhati-hati dalam membeli dan mengkonsumsi air bersih dari depot air minum isi ulang. 
 
"Saat ini, bisa dilihat gampangnya mendirikan itu depot air minum isi ulang di sejumlah daerah. Namun
Ini diyakini ada sejumlahan depot yang tidak memiliki perizinan dari instansi terkait. Sehinggannya itu bisa merugikan konsumen. Maka diminta itu dicek," ujarnya.
 
Ini disampaikan Direktur Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Riau Sukardi. Katanya, ini menjadi kewajiban dari pihaknya Dinas Kesehatan (Diskes) dengan instansi terkait untuk melakukan pengecekkan perizinannya depot-depot yang kini menjamur.
 
"Air minum isi ulang, tidak boleh mengandung akan bakteri E.Coli. Karena itu dapat berbahaya bagi kesehatan. Memang, untuk saat konsumsi sekarang tidak terasa. Tetapi ini, akan terasa nanti pada masa-masa mendatang. Karena itu izin harus dicek," ujarnya.
 
Misalnya itu, pihak instansi Dinas Kesehatan (Diskes) yang berhak mengeluarkan surat rekomendasi
Itu jangan dengan gampang saat menerbitkan. Pada pengelolanya depot air minum isi ulang, harus memampangkan rekomendasi ini di dinding tempat usahanya.
 
"Ini dimaksudkan agar pelanggan dapat melihatnya, sehingga tidak was-was untuk mengkonsumsi air minum isi ulang sudah dihasilkan tersebut. Pada masyarakat yang peduli akan kesehatan tentu saja tidak akan sembarangan membeli air minum tersebut," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru