riau24 Pemkab Pelalawan Akan Putus Kontrak Proyek | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Jika Tuntas Hingga Akhir Tahun

Pemkab Pelalawan Akan Putus Kontrak Proyek

0
Proyek di Lingkup Pemkab Pelalawan
Berita Riau -  Pemkab Pelalawan Akan Putus Kontrak Proyek

Pelalawan, Riau24.com - Pemkab Pelalawan akan putuskan kontrak proyek yang dikerjakan kontraktor pelaksana yang ada di SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan bila dalam realisasasi pengerjaannya tidak tuntas hingga akhir tahun. Pemkab akan ambil keputusan memutuskan kontrak poyek tak tuantas dikerjakan hingga masa kontrak proyek ditentukan sebagai konsekuensi bagi kontraktor yang lalai dalam mengerjakan proyek dilapangan.

Pernyataan itu diungkapkan Asisten II pemkab Pelalawan Drs. Atmonadi MM kepada Riau24.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (1/12/2015) di Pangkalan Kerinci. Menurut Atmonadi, hingga kini memang sudah sekitar 70 persen realisasi pengerjaan proyek yang ada disetiap SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan. ”Meski demikian, kita akan tetap pantau hasil pengerjaan proyek yang ada di setiap SKPD hingga akhir tahun.

Untuk itu bagi para kontraktor pelaksana proyek masih ada sisa waktu untuk menuntaskan proyek dikerjakannya dilapangan. Dengan sisa waktu yang ada kita minta pada para SKPD supaya mendesak para kontraktor pelaksana proyek agar secepatnya menyelesaikan proyek dikerjakannya dilapangan,” ujar Asisten II Pemkab Pelalawan.

Ditegaskan Atmonadi, jika ada proyek yang hasil pengerjaannya hingga akhir masa kontraknya atau hingga akhir tahun nantinya tak tuntas dikerjakan dilapangan oleh kontraktornya maka tentu Pemkab akan kebijakan untuk memutus kontrak pada proyek yang tak selesai itu. ”Selain akan diputus kontrak proyek yang tak tuntas pengerjaannya hingga habis masa kontrak proyek, Pemkab juga akan memblacklist perusahaan yang tak becus kerjakan proyek tersebut nantinya. Hal itu harus diterima kontraktor pelaksana sebagai konsekuensi karena tak tuntas kerjakan proyek yang diberikan tersebut,” tegas Atnomadi.

Hingga akhir tahun sebut Atmonadi, Pemkab Pelalawan akan terus evaluasi terhadap semua proyek yang dikerjakan disetiap SKPD dijajaran Pemkab Pelalawan. ”Pemkab nanti terus evaluasi hasil realisasi fisik pengerjaan proyek pada setiap SKPD terkait sejauhmana pelaksanaan pengerjaan semua proyek di SKPD-nya masing-masing. Kita lakukan evaluasi realisasi pengerjaan proyek disetiap SKPD karena tentu Pemkab Pelalawan tak mau dinilai gagal dalam pelaksanaan proyek tahun ini,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan dr. Endit R Pratiknyo kepada Riau24.com baru-baru ini mengaku bahwa hasil pengerjaan semua proyek yang ada didinasnya realisasi pengerjaannya dilapangan rata-rata sudah mencapai 70 persen.Hanya saja ada satu proyek pembangunan gedung Puskesmas Pangkalan Kerinci II yang belum mencapai 70 persen. Namun demikian saya optimis hingga akhir tahun semua proyek pembangunan dibawa kendalinya bisa selesai seratus persen nantinya. Kalau ada proyek hingga tahun tak tuntas pengerjaan maka akan langsung kita putus kontraknya,” tegas Kadikes Pelalawan.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru