riau24 Polri Telusuri Aliran Dugaan Dana ISIS ke Indonesia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polri Telusuri Aliran Dugaan Dana ISIS ke Indonesia

1
Kapolri Jendral Badrodin Haiti menduga ada aliran dana dari Australia untuk mendanai terorisme di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Polri Telusuri Aliran Dugaan Dana ISIS ke Indonesia
Jakarta, Riau24.com Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan dugaan aliran dana dari kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini sedang diselidiki Badan Reserse Kriminal (Bareskrim).

Walau demikian, Polri belum bisa menyimpulkan dugaan yang berasal dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) itu. "Penyelidikan itu butuh waktu yang lama," ujarnya di Jakarta, Selasa (1/12/2015).
 
Dia menjelaskan, aliran dana berdasarkan hasil penelusuran PPATK masih perlu diselidiki lebih lanjut untuk dapat mengetahui siapa saja pihak-pihak yang terlibat.

"Informasi dari PPATK itu tidak harus dari sini ke sini," kata Badrodin sambil memperagakan gerakan lurus dengan tangannya.

"Tapi bisa saja (aliran dana itu) berputar dan berlapis-lapis. Penyelidikannya butuh waktu," ujarnya.

Sebelumnya PPATK bekerja sama dengan Australian Transaction Reports and Analysis Centre (Austrac) mengungkap jaringan pendanaan terorisme transnasional yang melibatkan Indonesia dan Australia.
 
“Berdasarkan hasil kajian kami, kami menemukan pengiriman uang terkait terorisme dari Australia ke Indonesia mencapai miliaran. Ada sekitar Rp7 miliar,” kata Wakil Kepala PPATK Agus Santoso di Jakarta.

Dana Rp7 miliar itu, ujar Agus, berasal dari warga negara Australia, bukan warga negara lain atau warga negara Indonesia yang tinggal di Australia. Dana tersebut, menurut PPATK, terhitung cukup besar dan dikumpulkan sedikit demi sedikit oleh teroris.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:13 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru