riau24 Disinyalir Menerima Jatah Pimpinan Cukai Sudah Menyalahi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Disinyalir Menerima Jatah Pimpinan Cukai Sudah Menyalahi

0
Pengamat Hukum Riau Husnu Abadi
Berita Riau -  Disinyalir Menerima Jatah Pimpinan Cukai Sudah Menyalahi
Pekanbaru, Riau24.com- Pimpinan dan petugas Bea dan Cukai yang disinyalir menerima jatah uang dari penyelundup barang ilegal berarti sudah menyalahi aturan. Persoalan ini, tidak ada yang mengawasi. Sehingga, barang-barang ilegal dari luar negeri bebas masuk ke Riau.

" Aparatur negara yang menerima jatah berarti menyalah gunakan kekuasaan. Sebenarnya, memang tidak ada yang mengawasi mereka," kata Pengamat Hukum Riau Husnu Abadi, kepada Riau24.com melalui telepon seluler, Selasa (1/12/2015).

Husnu mengatakan, barang-barang ilegal yang masuk ke Riau memang menguntungkan pedagang. Tetapi merugikan negara. " Pedagang yang jujur tentu membayar retrubusi cukai. Kita melihat masih banyak kepentingan pengusaha dan petugas," tandas Husnu.

Husnu mengungkapkan, kalo barang yang tidak sesuai ketentuan semestinya diambil tindakan oleh aparatur negara. Karena, banyak petugas mendahului kepentingan susah dicapai aparatur negara. " Atasan merestui penyimpangan. Seperti ini, yang jadi masalah," terang wartawan.

 Disamping itu, kata Husnu, harus dilakukan pengawasan. " Banyak aparatur negara yang diuntungkan dengan persoalan itu. Seperti di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau banyak aparatur disenangkan dengan barang selundupan tersebut," tutup Husnu.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru