riau24 Valentino Rossi Juarai Reli Monza, Mau Cabut dari MotoGP? | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Moto GP

Valentino Rossi Juarai Reli Monza, Mau Cabut dari MotoGP?

0
Jorge Lorenzo (kiri), dan Valentino Rossi. AP/Joshua Paul
Berita Riau -  Valentino Rossi Juarai Reli Monza, Mau Cabut dari MotoGP?
Jakarta, Riau24.com - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, tak hanya jago mengendarai sepeda motor. Pembalap 36 tahun ini juga jago dalam mengendarai kendaraan roda empat. Buktinya, dia mengalahkan sejumlah pembalap WRC untuk menjadi juara pertama di Reli Monza, Italia, yang berakhir pada Ahad, 29 November 2015. 

Rossi yang mengendarai mobil Ford Fiesta seri World Racing Championship (WRC) menjadi yang tercepat mengalahkan pembalap WRC, Thierry Neuville, yang mengendarai mobil Hyundai di seri terakhir. Dia mampu unggul 13,4 detik secara keseluruhan dari Thierry. 

Juara dunia kelas MotoGP tujuh kali itu tampil dominan sejak Special Stage (SS) 1 hingga 9. Dia hanya kalah dari Thierry pada SS 8 yang digelar Ahad kemarin. Namun, keunggulan Rossi di SS sebelumnya yang mencatat hampir dari setengah menit membuat Thierry tak mampu berbuat apa-apa. Pada SS 9 dia kembali memenangkan perlombaan dan merebut juara. 

Sama seperti saat berlaga di MotoGP, kendaraan Rossi tak lepas dari aksen warna mencolok seperti hijau muda. Nomor 46 yang menjadi ciri khasnya pun tetap terpampang di mobil Ford Fiesta andalannya. 

Gelar juara ini merupakan gelar juara Reli keempat yang pernah didapatkan Rossi. Dia sebelumnya pernah menjadi juara di balapan ini pada 2006, 2007, dan 2012.

Rossi memang selalu mengikuti seri Reli Monza tiap tahunnya. Dia mengatakan musim balapan belum berakhir tanpa dirinya mengikuti Reli Monza. Dia bahkan sempat berpikir untuk berpindah dari balapan MotoGP ke Reli beberapa waktu lalu. Dia mengaku selalu menikmati momen di Reli. 

"Monza selalu menjadi momen yang menyenangkan dan selalu menjadi cara yang hebat untuk mengakhiri musim karena saya banyak mendapatkan kesenangan tahun ini dan saya berada di depan. Karena itu, saya merasa bahagia," ujarnya.

"Musim MotoGP memang selesai di Valencia, tetapi musim balapan saya selesai setelah Reli Monza. Pada November ini saya mencoba untuk memperbaiki semuanya dan balapan ini seperti akhir dari musim balapan saya. Senin besok saya akan benar-benar berlibur," lanjutnya. 

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru